Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mejeng di GIIAS, Bus Listrik Hino Ini Unik. Seperti Apa?

Bus Poncho EV (Electric Vehicle) memiliki berpenggerak tenaga listrik yang bebas emisi CO2. Bus berpenampilan unik ini juga tidak menimbulkan suara yang bising sehingga tidak mengganggu kenyamanan penumpang.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 03 Agustus 2018  |  19:59 WIB
Mejeng di GIIAS, Bus Listrik Hino Ini Unik. Seperti Apa?
bus Poncho EV (Electric Vehicle) di GIIAS 2018 - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, TENGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memamerkan satu bus listrik dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Kendaraan ramah lingkungan tersebut ada pada bus Poncho EV (Electric Vehicle) yang berpenggerak tenaga listrik dan bebas emisi CO2. Bus berpenampilan unik ini juga tidak menimbulkan suara yang bising sehingga tidak mengganggu kenyamanan penumpang.

Bus bernuansa putih dan hijau ini memiliki dimensi panjang 6.990 milimeter lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm. Poncho menggunakan motor listrik bertenaga 200 kW/300v, dengan baterai lithium ion dan baterai 30 kWh Lithium ion.

Selain itu, bus ini dirancang dengan konsep pengisian ulang frekuensi jarak pendek yang bisa dipacu hingga kecepatan 60 km/jam. Bus Poncho dinilai mampu membawa 36 orang penumpang, dengan rincian 11 orang duduk, dan sisanya berdiri. Adapun bobot total bus ini adalah 7,775 ton.

Bus ini pun ramah bagi disabilitas karena tersedia ruang untuk kursi roda.  Selain kendaraan listrik, Hino juga menampilkan truk berbahan bakar gas atau compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head.

Kendaraan ini memiliki tenaga 360 PS dengan torsi maksimal 125/1.200 kgm/rpm. Dengan menggunakan bahan bakar gas, emisi gas buang lebih ramah lingkungan.

Adapun GIIAS ke-26 digelar pada 2-12 Agustus 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2018
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top