GIIAS 2018: Ini Spesifikasi Mobil Perdesaan AMMDes yang Dibanggakan Jokowi

Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, hari ini, Kamis (2/8/2018) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.
Yusran Yunus | 02 Agustus 2018 12:28 WIB
Mobil AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan) diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo saat pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan Kamis (2/8/2018). - Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, hari ini, Kamis (2/8/2018) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Pameran berskala internasional ini akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang.

Di acara pembukaan ini, Presiden Jokowi menyaksikan peluncuran mobil pedesaan yang diberi nama Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes).

"Saya merasa berbahagia bisa hadir di sini, menyaksikan dengan bangga hadirnya Alat Mekanis Multiguna Pedesaan [AMMDes]," kata Jokowi yang disambut riuh tepuk tangan hadirin di Nusantara Hall ICE BSD City.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan di tahap awal AMMDes akan diproduksi sebanyak 3.000 unit dan mulai tahun depan bisa diproduksi sebanyak 15.000 unit per tahun.

Di hadapan Jokowi, Airlangga yang disebut-sebut masuk kandidat calon wakil presiden (cawapres) Jokowi mengemukakan AMMDes akan memacu roda perekonomian wilayah pedesaan di seluruh wilayah Indonesia

"Menteri Desa yang hadir di sini diharapkan bisa membeli moda angkutan ini," ujarnya dengan senyum dan disambut tepuk tangan hadirin.

Bertipe mesin diesel, AMMDes memiliki daya 14 tenaga kuda atau sekitar 500 CC sesuai dengan prototipe yang diperkenalkan Maret tahun ini.

Seperti apa spesifikasi mobil pedesaan ini, berikut ini spesifikasinya:

Tipe mesin: Diesel 14 HP, Elelektrik Starter
Kapasitas tangki bahan bakar: 20 liter
Roda penggerak: roda belakang dengan Differential Lock System
Suspensi depan: Double arm
Suspensi belakang: Trailing arm
Sistem pengereman: 4 Disk Brake (depan dan belakang)
Ban: MT 185/80 R13
Baterai Aki: Dry Accu 12 Volt/65 Ah
Beban kendaraan: 800 kg
Penumpang: 2 orang
Daya angkut unit: 700 kg
Power Take Out: 14 HP@2400 rpm 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil perdesaan

Editor : Sutarno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top