Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018: Kode Angka dari Airlangga Untuk Presiden Jokowi

Ada hal menarik yang disampaikan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto dalam sambutannya ketika membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Bisnis.com, TANGERANG — Ada hal menarik yang disampaikan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto dalam sambutannya ketika membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Sedikitnya ada dua kode menarik yang berkaitan dengan angka yang berusaha disampaikan Airlangga. Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan Presiden Joko Widodo hadir pada saat yang tepat yakni pada pameran kendaraan roda empat dan menyongsong industri 4.0.

“Pameran ini pameran roda empat menyongsong industri 4.0, Pak Presiden hadir di waktu yang tepat, mari bergandeng erat demi Indonesia hebat,” ujarnya.

Airlangga kemudian melanjutkan pembukaan GIIAS dilakukan pada 2 Agustus, saat industri otomotif mendeklarasikan secara resmi siap mengimplementasikan campuran biodiesel 20% (B20).

“Ada angka dua-nya, jadi masyarakat industri siap Pak Presiden dua periode,” tutupnya.

Pernyataan itu mendapat tepuk tangan dari pengunjung. 

Sekadar catatan, nama Airlangga masuk dalam bursa pendamping Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Di sisi lain, Golkar menjadi partai dengan nomor urut empat pada Pemilu tahun depan.

Adapun GIIAS 2018 digelar pada 2-12 Agustus 2018. Pameran otomotif ini melibatkan 250 brand otomotif dan industri pendukungnya yang bakal menampilkan inovasi serta produk terbaru masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper