Honda Pasarkan Clarity PHEV, Ini Spesifikasi dan Harganya

Honda Motor Co., Ltd. akan memulai penjualan Clarity PHEV, model hibrida plug-in baru yang ditambahkan ke seri Clarity, pada 20 Juli 2018 di dealer di seluruh Jepang. Di Jepang, Clarity PHEV ditargetkan terjual sebanyak 1.000 unit pada tahun pertama.
Fatkhul Maskur | 24 Juli 2018 02:05 WIB
Honda Clarity PHEV. - Honda

Bisnis.com, TOKYO - Honda Motor Co., Ltd. akan memulai penjualan Clarity PHEV, model hibrida plug-in baru yang ditambahkan ke seri Clarity, pada 20 Juli 2018 di dealer di seluruh Jepang. Di Jepang, Clarity PHEV ditargetkan terjual sebanyak 1.000 unit pada tahun pertama.

Honda telah memacu pengembangan kendaraan elektrik untuk menggapai target dua per tiga dari penjualan globalnya pada 2030.

Clarity PHEV diklaim sebagai model plug-in hybrid yang menggabungkan kinerja yang ramah lingkungan dan fitur berkelas tinggi sedan, seperti halnya performa kendaraan listrik yang kuat, ruang kabin berkualitas tinggi yang nyaman menampung lima penumpang dewasa serta ruang kargo berkapasitas tinggi.

Dengan dilengkapi Sport Hybrid i-MMD, sistem hibrida 2-motor inovatif Honda, kinerja komponen elektrifikasi semakin ditingkatkan, termasuk peningkatan kapasitas baterai dan output konverter.

Sekali charge baterai, Clarity PHEV mempu menempuh jarak berkisar dari 114,6 km.

Clarity PHEV beroperasi dalam tiga mode pengendaraan yang berbeda - EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive - tergantung pada status pengisian baterai dan situasi mengemudi, dan dapat beralih mulus dari satu mode ke mode lainnya untuk mewujudkan mengemudi yang sangat efisien.

Selain port pengisian daya untuk pengisian normal, Clarity PHEV memiliki port pengisian daya untuk pengisian cepat dan output daya eksternal, keduanya sebagai peralatan standar. Dengan menghubungkan ke perangkat output eksternal yang kompatibel, Clarity PHEV juga dapat memasok listrik ke perangkat eksternal.

Bersamaan dengan dimulainya penjualan Clarity PHEV, Honda telah memasang pengisi daya cepat ke lokasi dealer Mobil Honda di seluruh Jepang. Selain itu, Honda menawarkan Honda Charging Service, layanan kartu pengisian asli Honda, yang memungkinkan pengguna layanan untuk menggunakan sekitar 20.800 pengisi daya pada jaringan Nippon Charge Service LLC (NCS).

Harga Ritel Jepang

Tipe

Penumpang

Mesin

Transmisi

Drive

Harga termasuk PPn 8%

Harga Tak Termasuk PPn

Clarity PHEV

5

1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC
+i-MMD Plug-in

Electric CVT

FF

5.880.600 yen

Setara Rp766.830.240

5.445.000 yen Setara Rp710.028.000

 

Tag : Honda Clarity
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top