Dibanderol Rp1 Miliar, Begini Spek Mesin BMW X3 Generasi Terbaru

Mulai 19 Juli 2018 mobil generasi terbaru BMW X3 sudah bisa didapatkan di Indonesia dengan harga lebih dari Rp1 miliar.
Yoseph Pencawan | 21 Juli 2018 01:17 WIB
Oky Andries, Marketing Director Chief (paling kanan), Marketing Director BMW Indonesia Helena Abidin (tengah) dan Fatsi Hakim, Director Chief Company, berfoto bersama di depan mobil BMW X3 yang akan digunakan dalam misi Chief Barber Voyage 2018, Kamis (19/7/2018). - JIBI/Yoseph Pencawan

Bisnis.com, JAKARTA – Mulai 19 Juli 2018 mobil generasi terbaru BMW X3 sudah bisa didapatkan di Indonesia dengan harga lebih dari Rp1 miliar.

Managing Director BMW Indonesia Helena Abidin memastikan generasi terbaru BMW X3 ini memiliki berbagai kelebihan dari dua generasi pendahulunya, termasuk pada spesifikasi mesin.

"All-New BMW X3 memiliki mesin dan arsitektur terbaik di segala medan," ujarnya.

Generasi ketiga ini, jelasnya, diluncurkan pada konfigurasi BMW X3 xDrive20i dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo. Teknologi ini untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Kemudian, All-New BMW X3 ini juga hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Lalu ditopang mesin bensin empat silinder 2,0 liter yang memiliki keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 184 HP dan torsi 290 Nm. Mobil ini juga diklaim mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar 13,1 km/l dengan keluaran emisi hanya 173 g/km.

Tenaganya disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan. Model ini memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Kelebihan lainnya yakni penggunaan teknologi BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin, sasis dan suspensi sehingga memungkinkan distribusi bobot 50:50 yang sempurna. Begitu juga pengurangan berat keseluruhan hingga 55 kg dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

"Hal ini dimungkinkan melalui penggunaan beberapa material aluminium terbaik untuk memberikan  konstruksi yang ringan namun tetap rigid dan kuat," kata Helena.

Hadirnya fitur pintar BMW xDrive terbaru yang terintegrasi dengan sistem keamanan pasif juga diyakini dapat memberikan sensasi berkendara terbaik.

Tag : bmw
Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top