Makin Mewah, SUV Premium Acura MDX 2019 Siap Mengaspal

Acura, merek mobil premium milik Honda, memastikan bahwa model terbaru MDX 2019 telah tersedia di jaringan diler sejak Selasa (17/7/2018).
Fatkhul Maskur | 18 Juli 2018 11:25 WIB
Acura MDX. - Acura

Bisnis.com, OHIO - Acura, merek mobil premium milik Honda, memastikan bahwa model terbaru MDX 2019 telah tersedia di jaringan diler sejak Selasa (17/7/2018).

Acura MDX 2019 tampil dengan interior yang makin mewah, warna eksterior premium, disertai berkinerja yang makin bertenaga dan dinamis. Acura MDX 2019 juga hadir dengan pilihan sportif A-Spec. Jajaran MDX 2019 akan semakin diperkuat dengan kedatangan MDX Sport Hybrid 2019, yang akan dijual bulan depan.

MDX 2019 yang dilengkapi teknologi standar AcuraWatch dan Super-Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) membawa Harga Eceran Ritel yang disarankan produsen (MSRP1) sebesar US$44.300 (tidak termasuk tujuan dan penanganan US$995). Adapun MDX A-Spec dibanderol dengan harga mulai US$54,800. varian ini juga dilengkapi denganstandar SH-AWD.

Dengan hampir satu juta unit terjual sejak awal debut, MDX adalah SUV mewah tiga baris terlaris sepanjang masa.

Acura MDX juga menjadi satu-satunya SUV mewah tiga baris di segmennya dengan angka penjualan di atas 50.000 dalam 6 tahun berturut-turut. Bahkan, Acura MDX menjadi model SUV tiga baris terlaris hingga saat ini.

Interior dan Eksterior

Dibangun melalui penyegaran desain utama pada 2017 dan pembaruan teknologi utama pada 2018, MDCA Acura 2019 hadir dengan penyempurnaan interior yang dirancang untuk meningkatkan kemewahan.

Fitur-fitur baru mencakup trim kayu asli Olive Ash, kursi kontras tinggi dan jahitan panel pintu, dan garnish samping kursi depan yang kontras.

Kursi pengemudi dan penumpang depan sekarang memiliki penyesuaian lumbal power 4-arah standar, sedangkan paket teknologi dan hiburan mendapatkan pembaruan konfigurasi pada kursi baris kedua, untuk memudahkan akses ke baris ketiga.

Paket Advance MDX menambahkan trim-trim konsol pusat kayu. MDX 2019 memperluas palet warnanya menjadi total sembilan opsi, termasuk Metallmetal Metallic, empat warna premium baru Majestic Black Pearl, Performance Red Pearl, Canyon Bronze Metallic; dan A-Spec-exclusive Apex Blue Pearl.

Acura MDX dilengkapi dengan velg aluminium 20-inci yang dibuat dengan sentuhan paripurna dan aksen Hiu Abu-abu, dengan lebar setengah inci (naik dari 8,0 inci), dan menyatu dengan ban 265/45-series luas (naik dari 245/50). MDX dengan Advance Package juga mendapatkan garnish bawah tubuh berwarna.

Varian Spesifik

Untuk model 2019, MDX menambahkan varian berpenampilan sport all-new A-Spec.

Tersedia secara eksklusif dengan Torsi-vectoring Super-Handling All-Wheel Drive Acura (SH-AWD), A-Spec memiliki posisi yang lebih atletis yang ditunjukkan oleh velg aluminium Shark Abu-abu 20-inci yang lebih besar dan lebar yang dibungkus dalam profil rendah 265/Ban 45-series.

Fasia depan baru yang agresif, kusen bawah berwarna tubuh, pelapis berdiameter berdiameter besar, serta trim hitam mengkilap dan gelap untuk lampu depan, gril, jendela surround dan spoiler belakang tailgate semakin membedakan MDX A-Spec.

Peningkatan interior tampak dari kursi sport yang dibungkus dengan kulit merah atau hitam dengan sisipan Alcantara hitam, jahitan kontras tinggi, pengukur A-Spec unik, pedal sportif, sisipan pintu Alcantara, trim gloss-hitam, A-Spec-badged yang lebih tebal, roda kemudi dengan shifter dayung, dan garnis pintu A-Spec eksklusif.

Performa

MDX 2019 dengan paket Advance sekarang tersedia dengan Acura's Active Damper System (ADS), yang sebelumnya hanya tersedia di MDX Sport Hybrid, menawarkan kenyamanan berkendara dan keunggulan penanganan sambil memperluas jangkauan dinamis dari Sistem Dinamika Terpadu yang dapat dipilih pengemudi.

Mesin i-VTEC 3,5 liter 24-valve V6 yang responsif terus menyuplai MDX dengan 290 tenaga kuda puncak (SAE net) dan torsi puncak (SAE net) 267 lb.-ft., baik dalam konfigurasi penggerak roda depan standar, atau sistem SH-AWD.

SH-AWD memberikan hingga 70% dari torsi mesin ke roda belakang dan kemampuan untuk mendistribusikan hingga 100% dari torsi antara roda belakang kiri dan kanan untuk mengoptimalkan traksi yang tersedia dan mengasah kemudi dan penanganan respon.

Model 2019 juga membawa peningkatan kemampuan melaju ke MDX. Transmisi otomatis 9-percepatannya mendapatkan akselerasi lebih mulus dan lebih lancar dalam berkendara normal dengan mengutamakan gigi kedua.

Ketika permintaan lebih tinggi dalam kondisi seperti akselerasi full-throttle, situasi menanjak dan towing tertentu, dan ketika S-mode dipilih, permulaan gigi pertama kemudian diprioritaskan untuk akselerasi maksimum yang tersedia dan daya tarik.

Peningkatan daya drivabilitas mutakhir diwujudkan melalui fitur Idle Stop yang ditingkatkan menjadi standar di seluruh jajaran MDX 2019. Penyempurnaan sistem memperpendek respon re-start engine dan kelancaran operasional melalui pemicu tekanan rem baru dan peningkatan perangkat lunak, menghasilkan kinerja mulus yang lebih alami.

MDX 2019 dengan penggerak roda depan memiliki peringkat ekonomi bahan bakar EPA 20/27/23 mpg (kota/jalan raya/gabungan), A-Spec di level 19/25/21, dan semua model lainnya dengan SH-AWD memiliki peringkat EPA 19/26/22 mpg (kota/jalan raya/gabungan).

Teknologi Driver-Assistive

Semua trim MDX 2019 akan memiliki standar suite AcuraWatch sebagai teknologi keselamatan dan driver-assistive canggih, termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS) dengan Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist (LKAS), Adaptive Cruise Control ( ACC) with Low-Speed Follow, dan Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW).

Selain teknologi AcuraWatch, semua MDX membanggakan susunan fitur keselamatan aktif dan pasif yang komprehensif, termasuk struktur tubuh Acura's Advance Compatibility Engineering (ACE), airbag depan, samping, dan samping-samping, sabuk pengaman pre-tensioning depan, 4-channel anti-lock brakes dengan Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability Assist  (VSA) dengan kontrol traksi, dan Sistem Pemantauan Tekanan Ban.

Acura adalah papan nama otomotif mewah terkemuka yang memberikan Precision Crafted Performance, yang mewakili nilai-nilai asli dari merek Acura - komitmen untuk styling yang menggugah, kinerja tinggi dan teknik inovatif, semua dibangun di atas fondasi kualitas dan keandalan.

Jajaran Acura menampilkan enam model khas, yakni sedan premium RLX, sedan mewah performa TLX, sedan sport ILX, crossover SUV mewah lima-penumpang RDX, Acura MDA 7-penumpang, serta supercar elektrik NSX generasi terbaru sebagai ekspresi baru dan puncak dari Acura Precision Crafted Performance.

Lima dari enam model dalam lineup Acura dibuat secara eksklusif di pusat Ohio, menggunakan bagian domestik dan bersumber secara global, termasuk sedan sport mewah ILX dan TLX (Marysville Auto Plant), RDX dan MDX SUV mewah (East Liberty Auto Plant) dan supercar Acura NSX, yang dibangun di Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio.

Tag : Acura RDX Prototype 2019
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top