Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Mewah: Acura vs Lexus di Detroit Auto Show

Detroit Auto Show 2016 menjadi debut pertamabagiAcura Precision Conceptdalammenampilkanjajaran model Acura khususuntuk model sedan premium.Acura Precision, sepertidilansirlamanCar and Driver, tampildalam sedan empatpintu yang dikembangkanolehdesain studio Acura di California.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 24 Januari 2016  |  18:40 WIB
Mobil Mewah: Acura vs Lexus di Detroit Auto Show
Acura Vs Lexus.

Bisnis.com, JAKARTA - Detroit Auto Show 2016 menjadi debut pertama bagi  Acura Precision Concept dalam menampilkan jajaran model Acura khusus untuk model sedan premium.

Acura Precision, seperti dilansir laman Car and Driver, tampil dalam sedan empat pintu yang dikembangkan oleh desain studio Acura di California.

Selain Acura, deretan mobil mewah memadati arena North American International Auto Show (NAIAS) 2016 di Cobo Center One, Washington Boulevard, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, yang berlangsung mulai 11 Januari hingga 24 Januari 2016.

Mengikuti pendahulunya NSX, Precision Concept memiliki keistimewaan kabin luas, sisi belakang yang besar, duduk di atas empat roda 22 inci yang merupakan ban musim panas  Michelin Pilot Super Sport.

Michelle Christensen merupakan desainer eksterior utama, dan John Norman sebagai desainer interior utama dari  Precision Concept yang juga bekerja untuk NSX.

Dengan lebar 84 inci, hampir delapan inci lebih lebar dari NSX dan hampir 10 inci lebih lebar dari RLX yang merupakan sedan produksi Acura yang paling atas saat ini. Keistimewaan profil  Acura Precision sangat terlihat pada bagian permukaan, seperti posisi yang rendah.

Dengan panjang 204 inci dan jarak antar roda 122, dan tinggi 52 inci. Perbedaan yang paling mencolok terlihat pada tampilan lampu jewel constellation LED headlamps. Dilansir dari honda-indonesia.com, DNA dari Acura Precision Concept adalah Precision Crafted Performance.

Konsep Acura itu tampil dengan desain yang ramping tetapi mempunyai desain headlight yang lebih tajam, sedangkan desain tailight berwarna silver menggambarkan ciri khas sebuah sedan premium.

Hingga saat ini Acura mempunyai tiga model sedan, yaitu ILX, TLX, dan RLX. Adapun Acura NSX sudah memasuki tahapan produksi massal dan pengiriman untuk konsumen akan direncanakan pada kuartal pertama 2016.

DEBUT LEXUS

Detroit Auto Show 2016 juga menjadi debut Lexus yang memperkenalkan sebuah mobil yang bersaing di jalur kendaraan mewah, yakni Lexus LC500.

Chief Branding Officer dan Master Driver Lexus Akio Toyoda, seperti dilansir carbuzz.com,  mengatakan awal mula pembuatan LC500 karena adanya tuduhan brand yang datar dan membosankan.

Kemudian Lexus menjawab tuduhan itu dengan LC500 yang ingin menjadi brand unggulan. “Semuanya, termasuk mesin. Kami ingin menjaga mobil ini sedekat mungkin dengan konsep original-nya,” kata Toyoda.

Lexus LC500 tampil dengan desain badan mobil terlihat berotot khas mobil sport modern, dengan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter siap memberikan kekuatan sebesar 467 tenaga kuda dan torsi 389 lb-ft.

Bahkan, LC 500 mampu mencatat waktu 4,5 detik dari titik 0-60 mil per jam (mph). Mesin mobil diletakkan di posisi  front-mid supaya distribusi bobot 52/48 terbentuk di mobil ini.

Meskipun harga belum dirilis resmi, tetapi dengan tampilan LC500 yang kompetitif, harga diperkirakan berada sekitar US$100.000. Harga ini berada di kisaran US$90.000 (harga awal BMW 650i) hingga US$120.000 (Mercedes-Benz S550 coupe).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil mewah

Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (24/1/2016)

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top