Garap Pasar China, Honda Jagokan SUV Mewah Acura

Honda Motor Co akan meluncurkan crossover sport utility vehicle baru tahun ini di China melalui brand premium Acura untuk bersaing dengan BMW dan Audi di pasar mobil terbesar di dunia tersebut
Lingga Sukatma Wiangga | 10 Januari 2016 16:50 WIB
Honda Acura.

Bisnis.com, BEIJING—Honda Motor Co  akan meluncurkan crossover sport utility vehicle baru tahun ini di China melalui brand premium Acura untuk bersaing dengan BMW dan Audi di pasar mobil terbesar di dunia tersebut.

Dikutip dari Reuters,  Minggu (10/1/2015), menghidupkan kembali Acura adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Takahiro Hachigo, yang mengambil alih posisi CEO di pabrikan asal Jepang tersebut tahun lalu.

Pasalnya, Acura harus terus berjuang untuk mengukir identitas yang jelas sebagai label mewah dengan performa tinggi dan sporty.

Acura memang harus dihadirkan dalam produk baru untuk mengatrol penjualannya yang hanya 4.000 unit di China pada 2015. Padahal pada tahun yang sama BMW berhasil melego sebanyak 460.000 unit dan  Audi 554.000 unit.

Sedangkan di Amerika Serikat penjualan Acura tahun lalu adalah 179.000 unit. Jumlah itu sekitar setengah dari jumlah mobil yang terjual oleh BMW dan unit usaha mobil mewah Toyota Motor, Lexus.

Di China pembuatan mobil baru SUV crossover akan menggandeng perusahaan lokal Guangzhou Automobile Group.

Model terbaru ini diklaim sebagai hasil perencanaan insinyur Honda selama empat tahun.

Seorang juru bicara Honda yang berbasis di Beijing mengatakan, SUV crossover terbaru dari Acura yang sedang dikembangkan itu menunjukkan komitmen perusahaan untuk memperkuat diri di pasar mobil mewah.

Sumber : Reuters

Tag : otomotif, honda
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top