Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Pasar China, Honda Jagokan SUV Mewah Acura

Honda Motor Co akan meluncurkan crossover sport utility vehicle baru tahun ini di China melalui brand premium Acura untuk bersaing dengan BMW dan Audi di pasar mobil terbesar di dunia tersebut
Honda Acura.
Honda Acura.

Bisnis.com, BEIJING—Honda Motor Co  akan meluncurkan crossover sport utility vehicle baru tahun ini di China melalui brand premium Acura untuk bersaing dengan BMW dan Audi di pasar mobil terbesar di dunia tersebut.

Dikutip dari Reuters,  Minggu (10/1/2015), menghidupkan kembali Acura adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Takahiro Hachigo, yang mengambil alih posisi CEO di pabrikan asal Jepang tersebut tahun lalu.

Pasalnya, Acura harus terus berjuang untuk mengukir identitas yang jelas sebagai label mewah dengan performa tinggi dan sporty.

Acura memang harus dihadirkan dalam produk baru untuk mengatrol penjualannya yang hanya 4.000 unit di China pada 2015. Padahal pada tahun yang sama BMW berhasil melego sebanyak 460.000 unit dan  Audi 554.000 unit.

Sedangkan di Amerika Serikat penjualan Acura tahun lalu adalah 179.000 unit. Jumlah itu sekitar setengah dari jumlah mobil yang terjual oleh BMW dan unit usaha mobil mewah Toyota Motor, Lexus.

Di China pembuatan mobil baru SUV crossover akan menggandeng perusahaan lokal Guangzhou Automobile Group.

Model terbaru ini diklaim sebagai hasil perencanaan insinyur Honda selama empat tahun.

Seorang juru bicara Honda yang berbasis di Beijing mengatakan, SUV crossover terbaru dari Acura yang sedang dikembangkan itu menunjukkan komitmen perusahaan untuk memperkuat diri di pasar mobil mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper