Volkswagen Raih Pertumbuhan 2 Digit di China, Ini Pemacunya

Volkswagen Group China berhasil membukukan penjualan semester pertama tahun ini lebih dari 1,99 juta unit atau bertambah 9,2% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 1,83 juta unit.
Fatkhul Maskur | 18 Juli 2018 14:35 WIB
Grup Volkswagen. - Wolkswagen

Bisnis.com, WOLFBURG - Volkswagen Group China berhasil membukukan penjualan semester pertama tahun ini lebih dari 1,99 juta unit atau bertambah 9,2% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 1,83 juta unit.

Capaian tersebut mencakup penjualan mobil impor 80.300 unit. Di China, Volkswagen masuk ke pasar China melalui dua perusahaan patungan, yakni SAIC Volkswagen dan FAW-Volkswagen.

“Kinerja pada paruh pertama 2018 sangat positif, hampir 2 juta pelanggan menempatkan kepercayaan pada kami, menghasilkan pertumbuhan hampir dua digit, yang membuat kami percaya diri untuk sisa tahun ini,” kata Jochem Heizmann, Anggota Dewan Pengurus Volkswagen Aktiengesellschaft serta Presiden dan CEO Volkswagen Group China, Rabu (18/7/2018).

Dia mengatakan bahwa tujuan Volkswagen China ialah memberikan produk dan layanan yang diinginkan pelanggan di China. Menurutnya, suguhan berupa model SUV telah diterima secara positif, bersama dengan model sedan. Volkswagen Group China juga selalu melihat ke depan pada kemungkinan untuk e-mobilitas dan teknologi yang cerdas dan terhubung.

Tarif impor yang lebih rendah pada mobil dan bagian-bagian mobil tertentu, yang mulai berlaku pada 1 Juli, berdampak pada pengiriman di pasar secara keseluruhan pada Juni/Juli, karena beberapa konsumen menunda keputusan pembelian mereka. Meskipun demikian, kinerja penjualan merek Volkswagen Group tetap kuat secara konsisten.

Melanjutkan tren kenaikan yang stabil, Volkswagen Passenger Cars Brand mengirimkan 1.483.200 (1.395.500, +6,3%) unit untuk tetap menjadi pilihan nomor satu di antara pembeli mobil China selama enam bulan pertama tahun ini.

Selanjutnya mempercepat produk terbesar ofensif yang pernah ada, merek ini memperkenalkan total 9 model baru di China pada 2018, termasuk generasi baru dari empat model sedan yang mapan. Portofolio ini semakin diperkuat di 2018 dengan empat SUV baru, termasuk tiga model tambahan.

Di China, dengan total 306.600 pengiriman kumulatif sejak Januari, Audi melampaui angka referensi tahun lalu sebesar 20,3%. Pada Juni, Audi mencapai pertumbuhan substansial dengan Audi A4L (+ 29,1% menjadi 12.800 mobil).

Dalam enam bulan pertama, penjualan model menengah ini naik 65,1% tahun ke tahun. Sejak awal tahun, sekitar satu dari empat pelanggan China memilih versi panjang A4 - dengan lebih dari 74.700 mobil terjual, itu adalah model Audi yang paling laris tahun ini.

Skoda mencatat rekor pertumbuhan selama enam bulan pertama tahun ini, dengan mengirimkan 165.500 mobil di China - tingkat pertumbuhan tahun-ke-tahun yang kuat sebesar 23,5% (Januari hingga Juni 2017: 134.000 kendaraan).

Pada Juni, jumlah pengiriman di wilayah tersebut meningkat menjadi 27.500 kendaraan (+16,9%, Juni 2017: 23.500 kendaraan).

Bulan lalu, SUV compact Skoda Kamiq berhasil diluncurkan. ŠKODA menawarkan SUV ini secara eksklusif di pasar tunggal terbesarnya di seluruh dunia.

Di antara merek-merek mewah, Porsche mengirimkan 33.400 kendaraan pada paruh pertama tahun 2018 di daratan China dan Hong Kong. China tetap menjadi pasar individu terkuat untuk Porsche.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
volkswagen, Volkswagen AG

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top