Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mini Sempurnakan Standar Model Mulai Juli 2018

Mini, merek mobil yang menginduk BMW, memastikan bahwa mulai bulan ini Juli 2018 semua modelnya yang bermesin bensin akan memenuhi persyaratan standar Euro 6d TEMP. Selain itu, akan tersedia pilihan sistem penggerak dengan transmisi Steptronic 7-percepatan.
Mini Cooper. /MINI
Mini Cooper. /MINI

Bisnis.com, MUNICH - Mini, merek mobil yang menginduk BMW, memastikan bahwa mulai bulan ini Juli 2018 semua modelnya yang bermesin bensin akan memenuhi persyaratan standar Euro 6d TEMP. Selain itu, akan tersedia pilihan sistem penggerak dengan transmisi Steptronic 7-percepatan.

Mini menyatakan, Banyak fitur baru di bidang teknologi penggerak untuk meningkatkan kesenangan mengemudi serta mengurangi emisi dalam model MINI pada musim panas 2018, dalam siaran persnya Senin (2/7/2018).

Mini akan menambahkan filter particulate pada sistem penggerak pada semua model yang bermesin bensin untuk memenuhi standar Euro 6d TEMP. Selain itu, menyediakan varian mesin yang disempurnakan untuk  Mini Clubman dan Mini Countryman, serta menyediakan pilihan sistem transmisi 7-percepatan Steptronic with double clutch, dan paket konektivitas baru untuk Mini Clubman.

Penyematan filter partikulat pada Juli 2018 ini untuk memastikan kontrol emisi di semua varian mesin bensin dari Mini 3 pintu, Mini 5 pintu, Mini Convertible serta Mini Clubman, dan Mini Countryman. Hal ini untuk memastikan bahwa model memenuhi persyaratan ketat standar emisi Euro 6d-TEMP.

Langkah tersebut diklaim sebagai upaya Mini secara konsisten terus mengejar optimalisasi emisi dalam model saat ini. Varian mesin diesel dari Mini Clubman dan Mini Countryman telah memenuhi standar Euro 6d-TEMP sejak Maret 2018.

Sistem kontrol emisi tidak hanya mencakup filter partikulat diesel dan konverter katalitik penyimpanan NOX tetapi juga catalytic converter SCR yang memiliki fitur khusus urea injection (AdBlue) untuk pengurangan emisi nitrogen oksida yang sangat efektif.

Sementara itu, varian model dari Mini Clubman dan Mini Countryman akan dilengkapi dengan mesin bensin yang disempurnakan pada Juli 2018. Di sini, Mini TwinPower Turbo Technology akan bermanfaat untuk menekan konsumsi bahan bakar dan tingkat emisi.

Sebagai alternatif transmisi manual standar, model mesin bensin Mini Clubman dan Mini Countryman akan tersedia dengan transmisi Steptronic 7-percepatan mulai Juli 2018.

Pergantian gigi cepat dan tingkat efisiensi internal yang tinggi adalah properti transmisi Steptronic 7-percepatan dengan kopling ganda, yang tersedia sebagai opsi untuk varian dari model Mini yang sukses di segmen kompak premium.

Penggunaan dua kopling saat mengganti gigi memungkinkan akselerasi sangat sportif tanpa interupsi torsi. Selain meningkatkan kesenangan mengemudi, prinsip desain yang diadaptasi dari balap motor juga memiliki semua fitur kenyamanan transmisi otomatis.

Mini Sempurnakan Standar Model Mulai Juli 2018

Selain itu, paket Konektivitas baru akan tersedia untuk Mini Clubman mulai Juli 2018, menyediakan tingkat kenikmatan hiburan tertinggi dan konektivitas cerdas.  Fitur ini termasuk peralatan berkualitas tinggi untuk navigasi, komunikasi dan suara, dikombinasikan dengan operasi yang sempurna dan fungsionalitas.

Komponen utama dari paket ini adalah opsi Connected Navigation Plus dengan layar sentuh 8,8 inci dan Mini Touch Controller, Informasi Lalu Lintas Waktu Nyata, dan pembaruan peta navigasi otomatis melalui sambungan telepon seluler, yang dibentuk dengan menggunakan kartu SIM terintegrasi.

Paket Konektivitas juga meliputi persiapan Apple CarPlay, MINI Connected XL dan telepon dengan Pengisian Nirkabel, memungkinkan pengisian telepon seluler tanpa kabel dengan kemampuan ini.

Selain itu, tuner DAB memungkinkan penerimaan program radio yang ditransmisikan secara digital dengan kualitas suara yang sangat tinggi. Suara inspiratif dari semua sumber audio juga dijamin oleh sistem speaker hi-fi Harman Kardon yang juga termasuk dalam Paket Konektivitas baru - dengan 12 speaker, 8-channel digital amp dan kapasitas output 360 watt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper