Line Corp Akan Sematkan Kecerdasan Buatan Clova pada Mobil Toyota

Line Corporation mengumumkan bahwa asisten bertenaga kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) milik Line yaitu Clova akan hadir di kendaraan model terbaru yang dilengkapi Smart Device Link (SDL) Toyota. Produk ini akan diluncurkan pada akhir 2018.
Muhammad Khadafi | 30 Juni 2018 17:20 WIB
LINE juga akan memberikan dukungan bagi pengguna baik sebelum dan sesudah masuk mobil Toyota. - Line Corp

Bisnis.com, JAKARTA – Line Corporation mengumumkan bahwa fitur asisten bertenaga kecerdasan buatan atau artificial intelligence(AI) milik Line yaitu Clova akan hadir di kendaraan model terbaru Toyota yang dilengkapi smart device link (SDL). Produk ini akan diluncurkan pada akhir 2018. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (30/6/2018), Clova terkoneksi dengan kendaraan menggunakan ponsel pintar. Konektivitas ini memungkinkan pengendara mematikan lampu di rumah, memeriksa cuaca, dan menggunakan berbagai fitur Line melalui perintah suara. 

Teknologi ini juga membuat penngendara tidak perlu menghentikan kendaraan untuk mengakses ponsel pintar. Clova terhubung ke kendaraan serta tombol pengenal suara di roda kemudi agar dapat tetap fokus pada berkendara.

Sementara itu saat ini Line My Car Account telah hadir di model teranyar Toyota Crown, New Sport Corolla, dan Prius. Teknologi yang tersedia adalah menyetel tujuan di alat sistem navigasi, memeriksa kondisi bensin, dan lainnya. Kedua perusahaan lalu mendemonstrasikan teknologi tersebut saat Tokyo Motor Show 2017.

Adapun Line Corporation adalah perusahaan teknologi yang berbasis di Jepang. Misi Line adalahnya untuk mendekatkan jarak dan menghubungkan informasi, layanan, dan pengguna. 

Line pertama kali meluncurkan aplikasi pesan pada Juni 2011. Sejak saat itu berkembang menjadi aplikasi dengan fitur dan layanan yang beragam, termasuk aplikasi kamera, teknologi AI, dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
LINE, Toyota Motor Corporation, Kecerdasan Buatan

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top