Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jok Mobil Anda Sudah Nyaman Kala Hadapi Macet?

Kenyamanan interior termasuk dalam 10 alasan terbesar dalam membuat keputusan membeli mobil.
Ilustrasi - Interior mobil low MPV
Ilustrasi - Interior mobil low MPV

Bisnis.com, JAKARTA - Kenyamanan interior termasuk dalam 10 alasan terbesar dalam membuat keputusan membeli mobil.

Berdasarkan hasil riset pelanggan Chevrolet, sekitar 95% pembeli menganggap ruang kaki luas dan kursi nyaman sebagai elemen yang penting dalam membeli mobil.

Chatchawan Chantaket, General Director of Product Engineering, GM Southeast Asia, mengatakan bahwa para pelanggan Chevrolet menyatakan ketika mengemudi pada jam-jam macet, tempat duduk yang nyaman menjadi sangat penting.

"Kami mendengarkan pelanggan dan menjawab kebutuhan mereka dengan menyediakan kursi yang tidak hanya nyaman, tetapi tahan lama,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (13/6/2018).

Penduduk Jakarta kerap menghadapi perjalanan panjang dalam aktivitas sehari-harinya, dengan menghabiskan rata-rata 63 jam per tahun pada jam-jam sibuk di jalan raya. INRIX Global Traffic Scorecard mencatat Indonesia sebagai negara peringkat kedua secara global dalam waktu yang dihabiskan dalam kemacetan pada jam-jam sibuk.

Dalam perayaan Idulfitri atau hari-hari libur panjang seperti ini, kemacetan bahkan menjadi hal yang tak terelakkan. Banyak para pemudik yang rela mengemudi berjam-jam untuk tiba sampai tempat tujuan dan bertemu dengan keluarga.

Dalam menghadapi hal seperti ini, kenyamanan jok mobil menjadi kunci penting dalam menjaga mudik tetap aman.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa duduk terlalu lama dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, termasuk sakit punggung. Hal ini disebabkan, posisi duduk memberikan beban 40% lebih banyak banyak pada tulang belakang dibandingkan ketika berdiri.

Chase Scheiner, seorang Kiropraktor asal Amerika Serikat yang berbasis di Bangkok, mengatakan masyarakat menghabiskan waktu dengan duduk lebih sering karena bekerja dan mengemudi dalam kemacetan. Hal ini membawa dampak buruk bagi punggung.

"Jadi, ketika bepergian dengan mobil, masyarakat harus memilih kendaraan dengan kursi yang nyaman dan kontur terbaik untuk memberikan sandaran pinggang pada bagian bawah tulang belakang serta bantalan di bagian samping untuk meningkatkan kenyamanan serta sandaran," ujarnya.

Adapun, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terkait kenyamanan tempat duduk dalam kendaraan, Chevrolet menyediakan kursi yang dapat disesuaikan secara elektronik pada produk Trailblazer.

SUV dengan kapasitas 7 penumpang tersebut memiliki theater-style seating. Ventilasi AC juga dapat dikontrol secara individu juga tersedia bahkan untuk penumpang baris ketiga.

Untuk dapat lebih meningkatkan kenyamanan pengemudi, Trailblazer juga memiliki suspensi halus yang disetel dengan digressive shocks, sehingga memberikan kenyamanan berkendara dan stabilitas yang unggul dengan SUV.

Untuk menjaga kenyamanan penumpang di belakang, teknisi kursi di GM menggunakan berbagai percobaan ilmiah untuk memastikan jok kendaraan memberikan kenyamanan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper