Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Wujudkan Pasar Massal Mobil Listrik 100%, LEAF Terjual Tiap 10 Menit di Eropa

Nissan merayakan pengiriman model LEAF yang ke-100.000 unit pada bulan ini di Eropa, sebuah capaian yang dipuji sebagai kemenangan mobilitas listrik. Secara global, lebih dari 320.000 Nissan LEAF telah terjual, menjadikannya EV paling laris di dunia.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 05 Juni 2018  |  11:40 WIB
Penyerahan Nissan Leaf ke 100.000 unit di Eropa.  - Nissan
Penyerahan Nissan Leaf ke 100.000 unit di Eropa. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan merayakan pengiriman model LEAF yang ke-100.000 unit pada bulan ini di Eropa, sebuah capaian yang dipuji sebagai kemenangan mobilitas listrik. Secara global, lebih dari 320.000 Nissan LEAF telah terjual, menjadikannya EV paling laris di dunia.

Susana de Mena, dari Madrid, pembeli Nissan LEAF ke-100.000 unit, mengatakan, “Saya telah menghabiskan 2 tahun untuk mencari mobil listrik. Saya tahu itu akan memilih Nissan!"

Mena menuturkan bahwa saat melihat ada model baru dari LEAF, dirinya tidak ada keraguan dalam pikiran akan sebuah produk yang sempurna. "Suami saya dan saya setuju bahwa kualitas, harga, dan spesifikasi membuatnya tidak ada duanya," ujarnya dalam siaran pers Nissan, Selasa (5/6/2018).

Dia menyadari bahwa manusia harus menghormati dan melindungi lingkungan, sehingga dirinya ingin menggunakan listrik 100%. Di atas ini, sebuah mobil listrik memungkinkan transportasi sampai ke pusat Madrid ketika kendaraan biasa kadang-kadang dapat dibatasi karena masalah polusi.

Menggabungkan penjualan Nissan LEAF baru dan model LEAF sebelumnya, 100.000 pelanggan di seluruh Eropa telah membantu mendorong Nissan LEAF ke posisi EV terlaris di dunia.

Dengan lebih dari 37.000 LEAF baru dipesan di Eropa, satu Nissan LEAF baru dijual setiap 10 menit di Eropa kepada pelanggan yang ingin beralih ke teknologi inovatif dan nol-emisi.

Nissan LEAF yang baru adalah model Nissan pertama di Eropa yang menampilkan teknologi Nissan ProPILOT dan ProPILOT Park. Nissan LEAF yang baru juga dilengkapi dengan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi untuk memulai, mempercepat, mengurangi kecepatan dan berhenti - hanya dengan meningkatkan atau menurunkan tekanan yang diterapkan pada pedal.

Gareth Dunsmore, Direktur Kendaraan Listrik, Nissan Europe, menjelaskan, “Bagi kami, tidak mengherankan jika Nissan LEAF adalah kendaraan listrik terlaris di dunia. Kami telah mengembangkan penawaran mass-market kendaraan listrik kami lebih lama daripada merek lain dan dengan bangga menghadirkan mobil visioner yang terjangkau kepada pelanggan di seluruh Eropa."

Dalam waktu kurang dari 10 tahun, Nissan berhasil membuat kendaraan listrik menjadi realitas pasar massal. Tonggak ini membuktikan sekali lagi bahwa visi Nissan Intelligent Mobility dianut oleh pelanggan yang percaya pada masa depan yang lebih percaya diri, lebih menarik, dan lebih terhubung.

Pelanggan Nissan Leaf Eropa kini telah mendorong lebih dari 2 miliar kilometer dan menyelamatkan lebih dari 300.000 ton CO2. Mereka juga membanggakan tingkat kepuasan pelanggan 92% - lebih dari model Nissan lainnya.

Lebih dari sekadar kendaraan listrik 100%, LEAF adalah pengalaman berkendara yang benar-benar baru, yang dirancang untuk menggerakkan orang-orang dengan kegembiraan, kepercayaan diri, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar mereka.

LEAF adalah perwujudan Nissan Intelligent Mobility, membantu merintis masa depan yang menyatukan kekuatan cerdas, dorongan cerdas, dan integrasi cerdas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nissan Leaf Mobil Listrik
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top