Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Armada Bus Tingkat Biogas Terbesar Beroperasi di Nottingham

Sebuah bus tingkat dengan bahan bakar biogas terbesar di dunia telah beroperasi di di Nottingham. Bus biogas ke-53 unit ini dilengkapi dengan mesin dan sasis bus-bus baru dikembangkan oleh Scania dengan bodywork oleh Alexander Dennis Limited.
Bus berbahan bakar biogas. /Skoda
Bus berbahan bakar biogas. /Skoda

Bisnis.com, NOTHINGHAM  - Sebuah bus tingkat dengan bahan bakar biogas terbesar di dunia telah beroperasi di di Nottingham. Bus biogas ke-53 unit ini dilengkapi dengan mesin dan sasis bus-bus baru dikembangkan oleh Scania dengan bodywork oleh Alexander Dennis Limited.

"Ini merupakan tonggak penting untuk Nottingham City Transport dan Scania saat kami bersama-sama melihat untuk mendorong pergeseran menuju masa depan transportasi yang lebih berkelanjutan," kata Mark Oliver, General Manajer Penjualan Bus dan Kendaraan Niaga Scania, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (31/5/2018).

Dia meyakini akan semakin banyak operator transportasi umum lain di Inggris sekarang akan mengikuti jejak Nottingham.

Menurutnya, dengan digunakannya bus biogas tingkat ke-53, akan berkurang lebih dari 3.500 ton CO2 kurang, 35 ton kurang NOX dan 0,75 ton partikel setiap tahun dari armada ini, memberikan perbaikan yang signifikan terhadap kualitas udara di Nottingham.

Selain menjadi bus ramah lingkungan di jalan raya, pelanggan yang bepergian dengan bus biogas diklaim akan menikmati perjalanan yang lebih tenang dan lebih tenang serta dapat menjaga perangkat mereka terisi penuh dengan poin pengisian daya USB di papan dan Wi-Fi 4G gratis.

Dengan rencana untuk pesanan lebih lanjut dari bus double deck biogas dan untuk mengubah 185 bus yang ada menjadi standar emisi Euro 6 terbaru, Nottingham City Transport berada di jalur untuk mengurangi emisi hingga 90% pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper