Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Swift Raih 5 Bintang Keselamatan JNCAP di Jepang

Swift milik Suzuki Motor Corporation yang dilengkapi dengan Dual Sensor Brake Support (DSBS) mendapatkan peringkat maksimum Five Stars di Collision Safety Performance Assessment dari FY2017 Japan New Car Assessment Program (JNCAP).
Suzuki Swift 2018. /globalsuzuki.com
Suzuki Swift 2018. /globalsuzuki.com

Bisnis.com, SHIZUOKA - Swift milik Suzuki Motor Corporation yang dilengkapi dengan Dual Sensor Brake Support (DSBS) mendapatkan peringkat maksimum Five Stars di Collision Safety Performance Assessment dari FY2017 Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Selain itu, Swift yang dilengkapi dengan DSBS dan monitor all-direction telah mencapai peringkat Advanced Safety Vehicle ++ (ASV ++) teratas dalam Preventive Safety Performance Assessment.

JNCAP adalah lembaga di mana Kementerian Tanah, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang dan National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid (NASVA) menilai dan mengungkapkan hasil dari kinerja keselamatan kendaraan.

Collision Safety Performance Assessment menilai kinerja keselamatan tabrakan kendaraan secara keseluruhan dalam lima peringkat berdasarkan skor penilaian dalam tiga kategori: Penilaian Kinerja Perlindungan Hunian; Penilaian Kinerja Perlindungan Pedestrian; dan Pengingat Sabuk Pengaman.

Adapun Preventive Safety Performance Assessment menilai kinerja keseluruhan sistem keselamatan preventif kendaraan secara keseluruhan dalam tiga peringkat berdasarkan skor penilaian dalam empat kategori: sistem pengereman darurat otonom frontal untuk kendaraan; sistem pengereman darurat otonom frontal untuk pejalan kaki; sistem peringatan keberangkatan jalur; dan sistem yang menyediakan informasi yang ditangkap oleh pengendara oleh kamera yang menghadap ke belakang.

Swift telah meningkatkan kinerja keselamatan saat tabrakan dengan mengadopsi platform generasi baru yang ringan dan kaku, Heartect dan Total Effective Control Technology (TECT) struktur tubuh.

Selain itu, Suzuki Swift menerapkan teknologi keselamatan pencegahan Dukungan Keselamatan Suzuki termasuk DSBS, dibutuhkan langkah-langkah keamanan baik dalam keamanan aktif dan pasif.

Swift memenuhi syarat sebagai Sapo Car S Wide dari Safety Support Car (Sapo Car), yang dipromosikan oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri, dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata.

Suzuki Swift Raih 5 Bintang Keselamatan JNCAP di Jepang

Safety Support Car (Sapo Car) adalah nama sebutan yang diberikan kepada kendaraan yang dilengkapi dengan fungsi-fungsi pendukung mengemudi tertentu, seperti teknologi keamanan canggih termasuk pengereman otonom.

Kategori Sapo Car S adalah salah satu kategori Safety Support Car yang mencakup kendaraan yang dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan yang membantu mencegah penyalahgunaan akselerator dan pedal rem, yang direkomendasikan terutama untuk pengemudi lansia.

Sapo Car S Wide adalah salah satu sub kategori kategori Sapo Car S yang mencakup kendaraan yang dilengkapi dengan pengereman otonom (untuk pejalan kaki), sistem yang membantu mencegah penyalahgunaan akselerator dan pedal rem, peringatan keberangkatan jalur, dan lampu depan yang canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper