LEBARAN 2018: Pemudik Bersepeda Motor Diprediksi Capai 8,52 Juta Unit

Kendaraan roda dua diprediksi masih menjadi kendaraan yang terbanyak digunakan oleh masyarakat ketika melakukan perjalanan mudik pada Lebaran tahun ini, yakni 8,52 juta unit.
Yudi Supriyanto | 29 Mei 2018 16:20 WIB
Pemudik sepeda motor mendorong motor rekannya yang mogok dengan kaki di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (1/7). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Kendaraan roda dua diprediksi masih menjadi kendaraan yang terbanyak digunakan oleh masyarakat ketika melakukan perjalanan mudik pada Lebaran tahun ini, yakni 8,52 juta unit.

Kementerian Perhubungan memrediksi jumlah pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua tersebut mengalami peningkatan 33,33% dibandingkan dengan masa mudik pada Lebaran tahun lalu, yakni 6,39 juta unit.

Jumlah prediksi pemudik dengan kendaraan roda dua tersebut lebih besar dibandingkan dengan prediksi pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor mobil, yakni 3,72 juta unit.

Peningkatan jumlah pemudik dengan mobil pribadi pada tahun ini mengalami peningkatan sebesar 16,69% dibandingkan dengan mudik lebaran tahun lalu, yakni 3,19 juta unit.

Secara keseluruhan, jumlah pemudik dengan kendaraan pribadi mobil dan motor diprediksi mencapai 12,24 juta unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran 2018

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top