Toyota dan Suzuki Mulai Berkolaborasi

Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Suzuki Motor Corporation (Suzuki) telah sepakat pada Jumat (25/5/2018) hari ini untuk mulai mendiskusikan proyek-proyek bersama baru di bidang pengembangan teknologi, produksi kendaraan, dan pengembangan pasar.
Muhammad Khadafi | 25 Mei 2018 16:00 WIB
Presiden Toyota Akio Toyoda dan Chairman Suzuki Osamu Suzuki. - Toyota

Bisnis.com, TOKYO - Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Suzuki Motor Corporation (Suzuki) telah sepakat pada Jumat (25/5/2018) hari ini untuk mulai mendiskusikan proyek-proyek bersama baru di bidang pengembangan teknologi, produksi kendaraan, dan pengembangan pasar.

Setelah menyelesaikan nota kesepahaman dalam kemitraan bisnis pada 6 Februari 2017, Toyota dan Suzuki telah mengejar bentuk-bentuk kerja sama konkret dan telah mengumumkan pasokan bersama kendaraan untuk pasar India dan upaya bersama lainnya.

Sementara itu, kedua perusahaan juga telah memperluas cakupan pertimbangan kemitraan mereka untuk memasukkan upaya bersama terkait dengan produksi dan pengembangan pasar.

Seperti dikuitip dalam siaran pers Suzuki, kedua perusahaan telah mengangkat sejumlah topik diskusi.

1) Denso Corporation dan Toyota untuk menyediakan Suzuki dengan dukungan teknologi untuk powertrain efisiensi tinggi dan ultrahigh untuk dikembangkan oleh Suzuki.

2) Toyota Kirloskar Motor Private Ltd. (TKM) untuk memproduksi model yang dikembangkan oleh Suzuki untuk dijual di India melalui masing-masing jaringan merek Toyota dan Suzuki.

3) Pasokan model yang dikembangkan oleh Suzuki, termasuk yang akan diproduksi oleh TKM (seperti yang disebutkan di atas), dari India ke Afrika dan pasar lain oleh Toyota dan Suzuki, menggunakan masing-masing jaringan penjualan Toyota dan Suzuki untuk menjual kendaraan tersebut, dan memajukan kerjasama dalam domain logistik dan layanan.

Rincian terkait hal di atas akan dibahas selanjutnya.

Presiden Toyota Akio Toyoda mengatakan bahwa Suzuki adalah yang pertama (di antara perusahaan Jepang) untuk memasuki India, dan, bersama dengan orang-orang India, telah hadir untuk menarik maju masyarakat otomotif India.

"Ini mewakili semangat "Ayo lakukan" yang saya sebutkan ketika mengumumkan kesimpulan dari nota kesepahaman kami tentang memulai hal konkret untuk kemitraan bisnis."

Dia juga memuji Suzuki sebagai perusahaan yang mempraktekkan menjadi "The Best in Town."

Sebagai anggota masyarakat India, Toyota, bersama dengan Suzuki, akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kebebasan dan kegembiraan dalam masyarakat masa depan mobilitas dan untuk membuat kendaraan "Make in India" yang dihargai di Afrika dan di banyak negara lain di seluruh dunia.

Berpisah dari masa depan yang mengikuti konvensi, Toyota telah memilih masa depan di mana jalan itu dibuat oleh tangan sendiri. Untuk ini, semangat "Ayo lakukan" diperlukan. Melalui kemitraan bisnis kami dengan Suzuki, saya ingin belajar lebih banyak tentang semangat ini.

Chairman Suzuki Osamu Suzuki saat mengumumkan kemitraan mengatakan bahwa “Di bawah kepemimpinan Presiden Akio Toyoda, Toyota antusias sepanjang diskusi kami mengenai kemitraan yang dicari oleh Suzuki, yang peduli tentang pengembangan teknologi maju. Saya ingin menyampaikan penghargaan sepenuh hati.”

Segera setelah itu, Toyota mengatur serangkaian diskusi yang intensif dan bermakna. Sekarang, Suzuki akan menerima dukungan untuk pengembangan powertrain efisiensi tinggi dan ultrahigh yang sangat penting dan Suzuki akan memfokuskan upaya sepenuhnya pada pengembangan.

"Harapan saya adalah bahwa proyek-proyek bersama yang baru akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan kedua perusahaan di masa mendatang, tidak hanya di India, tetapi juga di pasar global."

Tag : Motor Suzuki, PT Toyota Astra Motor
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top