Institut Otomotif Asean Ditargetkan Terbentuk Tahun Ini

Institut Otomotif Indonesia menargetkan Institut Otomotif Asean dapat terbentuk pada tahun ini. Lembaga tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha industri otomotif di Asean untuk membahas segala sesuatu tentang industri.
Yudi Supriyanto | 24 Mei 2018 21:50 WIB
Asean Institut Otomotif akan memikirkan kondisi industri otomotif di negara-negara Asean secara terintegrasi. - ioi.or.id

Bisnis.com, JAKARTA—Institut Otomotif Indonesia menargetkan Institut Otomotif Asean dapat terbentuk pada tahun ini. Lembaga tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha industri otomotif di Asean untuk membahas segala sesuatu tentang industri.

I Made Dana Tangkas, President IOI, menuturkan, Institut Otomotif Asean akan memikirkan kondisi industri otomotif di negara-negara Asean secara terintegrasi.

“Kami akan berdirikan Asean Institut Otomotif yang memikirkan Asean secara terintegrasi,” kata Made di Jakarta pada Rabu (23/5/2018) malam.

Dia mencontohkan, masalah seperti yang terdapat di Vietnam terkait dengan proses masuknya kendaraan-kendaraan secara utuh dari negara lain bisa dibahas di Asean Institut Otomotif tersebut ketika telah terbentuk.

IOI, lanjutnya, tengah melakukan proses pembentukan lembaga tersebut, dan akan berbicara dengan Asean Secretary serta masing-masing institut otomotif yang ada di negara-negara Asean. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pembicaraan dengan pemerintah.

Program IOI

Tag : Institut Otomotif Indonesia, Industry 4.0
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top