Nissan Mulai Pengiriman Global Van Listrik Generasi Terbaru e-NV200

Nissan telah memulai pengiriman kendaraan tipe van bertenaga murni listrik: e-NV200 ke pembelinya di seluruh dunia. Sejauh ini, model yang telah mengalami pemutakhiran tersebut telah mencatatkan 4.600 pemesanan sejak pertama dipasarkan Januari 2018.
Muhammad Khadafi | 24 Mei 2018 23:30 WIB
Nissan e-NV200. - Nissan

Bisnis.com, BARCELONA - Nissan telah memulai pengiriman kendaraan tipe van bertenaga murni listrik: e-NV200 ke pembelinya di seluruh dunia. Sejauh ini, model yang telah mengalami pemutakhiran tersebut telah mencatatkan 4.600 pemesanan sejak pertama dipasarkan Januari 2018.

Nissan e-NV200 diproduksi di pabrik Barcelona untuk memenuhi permintaan pasar global. Nissan e-NV200 telah mengalami peningkatan kinerja di antaranya mampu menempuh perjalanan lebih jauh sekali isi berkat baterai 40kWh baru.

Nissan e-NV200 terbaru juga dilengkapi dengan fitur yang terdapat pada model pemenang perhargaan Nissan NV200 dan model kendaraan listrik terlaris se-jagat Nissan LEAF.

Van generasi baru akan lebih mendukung upaya untuk mengurangi tingkat emisi di pusat kota.

"Zero emission mobility adalah masa depan untuk logistik perkotaan, serta mengubah mil terakhir pengiriman menjadi sarana transportasi yang bersih dan efisien," kata Gareth Dunsmore, Direktur Kendaraan Listrik, Nissan Europe, dalam siaran persnya, Rabu (23/5/2018).

Dia menambahkan bahwa, "E-NV200 dan jangkauannya yang meningkat secara signifikan akan memainkan peran kunci dalam mencapai hal ini."

Pabrik Nissan Barcelona telah menjadi lokasi manufaktur global untuk e-NV200 sejak 2014, yang merupakan mobil listrik paling laris di Eropa tahun lalu. Dengan lebih dari 18.000 versi asli yang dijual di seluruh dunia, van yang sudah di-upgrade sekarang dikirim ke pelanggan di Eropa dan ke Hong Kong, dan berikutnya dikirim ke Jepang.

Baterai 40kWh barunya telah memperluas jangkauan pengendaraan hingga 301km (siklus WLTP kota) dengan sekali pengisian. Ini menunjukkan peningkatan lebih dari 60% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dengan perjalanan yang lebih lama didukung lebih lanjut oleh CHAdeMO Quick Charging jaringan Eropa.

Pelanggan dapat memilih dari dua opsi body - van e-NV200 dan e-NV200 Evalia. Keduanya memiliki interior serba guna yang memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi rak, tempat sampah, dan tempat duduk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan ruang muat 4.2m³, ada cukup ruang untuk menampung dua palet Euro, atau kargo yang beratnya mencapai 742kg.

Untuk pelanggan yang ingin memindahkan penumpang atau kru, e-NV200 Evalia membuat pembawa orang yang ideal. Dengan tempat duduk modularnya yang cerdik, masih ada banyak ruang untuk bagasi atau peralatan, dan sebagai satu-satunya van elektrik tujuh-kursi 100% yang tersedia di Eropa, ini menghadirkan solusi sempurna untuk bisnis taksi dan supir.

Pabrik Nissan di Nissan tidak hanya bertanggung jawab untuk pembuatan kendaraan, tetapi juga perakitan paket baterai 40kWh yang baru, di fasilitas khusus.

Nissan meningkatkan pengenalan e-NV200 setelah peluncuran jajaran baru pickup terkemuka di pabrik Nissan: Nissan Navara, Renault Alaska dan Mercedes Benz X-Class. Pabrik mulai beroperasi pada 1983 dan saat ini mempekerjakan lebih dari 3.000 orang.

Tag : Mobil Listrik, Nissan e-NV200
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top