ASSA Rent: Momentum Lebaran Tak Terlalu Pengaruhi Sewa Mobil

PT Adi Sarana Armada Tbk. tidak terlalu terpengaruh oleh kenaikan permintaan sewa mobil di tengah momentum Lebaran lantaran konsumen perusahaan tersebut ada korporasi.
Yudi Supriyanto | 21 Mei 2018 11:30 WIB
ASSA memiliki 20 kantor cabang dan 11 kantor perwakilan di berbagai wilayah Indonesia. - Assa Rent

Bisnis.com. JAKARTA - PT Adi Sarana Armada Tbk. tidak terlalu terpengaruh oleh kenaikan permintaan sewa mobil di tengah momentum Lebaran lantaran konsumen perusahaan tersebut ada korporasi.

Adi Sarana Armada merupakan bagian dari Grup Triputra yang mulai beroperasi pada 2003 dengan merek Adira Rent dan kemudian berubah menjadi ASSA Rent pada 2010.Saat ini, ASSA memiliki 20 kantor cabang dan 11 kantor perwakilan di berbagai wilayah Indonesia.

Presiden Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk., Prodjo Sunarjanto, mengungkapkan bahwa perusahaan tidak banyak terpengaruh dengan permintaan musiman menjelang Lebaran lantaran banyak konsumen perusahaan adalah para pelaku usaha atau korporasi.

"Kami tidak banyak menyewakan ke individu, jadi kurang berpengaruh terhadap permintaan musiman," kata Prodjo kepada Bisnis pada Minggu (20/5/2018) malam.

Dia menjelaskan, konsumen perusahaan biasanya sudah melakukan kontrak dengan jangka waktu tertentu sehingga momentum-momentum musiman seperti menjelang Lebaran mempengaruhi tingkat permintaan kendaraan bermotor mobil yang disewakan.

Dia menyakini bisnis penyewaan kendaraan bermotor mobil perusahaannya sepanjang tahun ini akan tumbuh dengan baik. Pertumbuhan pelanggan korporasi, dia menuturkan, berkisar 10%-15%.

"Sekitar 10%-15% pertumbuhan dari bisnis pelanggan dan pelanggan baru. Ada juga yang pindah dari perusahaan rental yang lain karena pelayanan yang kurang memuaskan pelanggan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Rental Mobil, ASSA Rent

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top