Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3.000 Mobil Ramaikan Honda Fastival 2018

Sebagai bentuk apresiasi terhadap komunitas, PT Honda Prospect Motor menggelar acara Honda Fastival 2018 yang merupakan ajang kumpul komunitas dan pengguna Honda yang terbesar di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA—Sebagai bentuk apresiasi terhadap komunitas, PT Honda Prospect Motor menggelar acara “Honda Fastival 2018” yang merupakan ajang kumpul komunitas dan pengguna Honda yang terbesar di Indonesia.

Acara yang digelar di Hall C3 JIEXPO Kemayoran pada 13 Mei 2018 tersebut dihadiri lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas Honda, serta menampilkan berbagai kegiatan mulai dari balapan, modifikasi, aktivitas sosial, hingga apresiasi terhadap konsumen loyal Honda.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, mengungkapkan bahwa acara ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas maupun penggemar mobil Honda.

“Keberadaan komunitas penting sebagai salah satu konsumen loyal kami, sekaligus menunjukkan bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (13/5/2018).

Ajang Honda Fastival dibagi menjadi beberapa zona aktivitas. “Zona Racing” dirancang untuk para pencinta kecepatan dan mereka yang ingin membuktikan skill dan mengadu performa mobilnya. Di zona ini, para pengunjung dapat berkompetisi di beberapa jenis balapan, seperti  Go Kart, Slalom, hingga Drag Race.

Pada lomba Drag Race, setiap peserta akan beradu kecepatan di trek lurus sejauh 100 m2 untuk memperebutkan gelar juara di 6 kategori, yakni Bracket Time 6 detik, 7 detik, 8 detik, 9 detik, 10 detik dan Free for All.

Di kompetisi Slalom, para peserta juga dapat menunjukkan kemampuannya bermanuver dalam waktu singkat untuk meraih juara di 6 kategori, yaitu Bracket Super Honda (dibawah 20 detik) serta Bracket 20, 22, 24, 26 dan 28 detik dengan hadiah jutaan rupiah.

Tak hanya itu, untuk pengunjung yang baru pertama kali mencoba balapan juga dapat mengikuti lomba Go Kart untuk bersaing meraih lap time terbaik.

Di “Zona Experience”, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi mengendarai Honda Civic Type R melalui kompetisi balap virtual reality yang didukung motion simulator, serta mencoba mengendarai Honda NSX melalui kacamata VR. 

Di zona ini, Honda juga membawa teknologi mobilitas terbarunya yaitu Honda UNI-CUB β, yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Untuk menggalakkan keselamatan berkendara, Honda juga menampilkan “Zona Safety” yang menampilkan berbagai teknologi dan inisiatif keselamatan berkendara dari Honda.

Pada ajang ini, Honda juga mencanangkan kampanye “Safety Starts with Honda” dengan mengajak para pengunjung untuk berkomitmen berkendara yang aman di jalan.

Di ajang Honda Fastival, Honda juga mengajak keterlibatan komunitas khususnya di “Zona Komunitas”. Di area ini, berbagai komunitas Honda menampilkan mobil klasik Honda dan jajaran mobil terunik yang menjadi maskot dari setiap komunitas.

Pada kesempatan ini, Honda bersama para komunitasnya juga melakukan aktivitas sosial dengan mengumpulkan buku dan alat tulis untuk kebutuhan sekolah anak-anak yang membutuhkan. Sumbangan ini berasal dari anggota seluruh komunitas Honda yang terlibat di acara Honda Fastival. 

Untuk menunjang kenyamanan dan menambah keseruan, Honda menyediakan berbagai fasilitas permainan anak, stan makanan dan minuman, hingga pertunjukan spesial dari Gen Halilintar.

Sementara itu, untuk para penggemar miniatur mobil atau diecast juga dapat berpartisipasi dalam lomba modifikasi diecast Honda serta lomba drag race khusus diecast Honda di atas track buatan.

Bagi pengunjung yang ingin memodifikasi mobilnya, dapat berbelanja spare part dan aksesoris mobil Honda dengan harga spesial di stan komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper