Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah 20 Tahun Lebih Digelar, IIMS 2018 Cetak Rekor Baru Pengunjung

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung selama 11 hari, dari 19 April hingga 29 April di JIEXPO Kemayoran, mencatat rekor baru dengan jumlah pengunjung terbanyak sepanjang pelaksanaan pameran ini selama lebih dari 20 tahun, yakni 526.431 orang.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 02 Mei 2018  |  08:43 WIB
Loading the player ...
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung selama 11 hari, dari 19 April hingga 29 April di JIEXPO Kemayoran, mencatat rekor baru dengan jumlah pengunjung terbanyak sepanjang pelaksanaan pameran ini selama lebih dari 20 tahun, yakni 526.431 orang.

Adapun total transaksi yang dibukukan selama berlangsungnya pameran tersebut sebesar Rp3,7 Triliun. "Menjadi rekor baru bagi Dyandra selama melaksanakan pameran lebih dari 20 tahun," kata Direktur PT.Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Dia menjelaskan jumlah transaksi diperkirakan masih jauh lebih besar dari angka tersebut lantaran banyaknya peserta pameran yang tidak melaporkan angka transaksinya ke pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia Grup).

"Rekapitulasi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) tercatatkan di organizer sebanyak 11.075 SPK. Angka ini segera terkoreksi bila sejumlah APM besar menyampaikan achievement di IIMS," katanya.

Hendra menyebutkan penyelenggaraan IIMS tahun ini diwarnai oleh sejumlah pencapaian positif jika dibandingkan dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya.

Adapun pencapaian positif tersebut yakni:

  • Mendapat kehormatan dibuka oleh Presiden Jokowi, didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung.
  • Kehadiran 2 produk World Premier (Suzuki dan Honda)
  • Improvement dari sisi digital
  •     Kualitas pameran makin internasional karena hadir jurnalis dari luar negeri dan penyelenggara beberapa motor show dari luar negeri yakni Thailand, China dan Belanda.

Pada kesempatan tersebut diumumkan pelaksanaan IIMS tahun 2019 yakni digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2018.

IIMS 2018 diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan. Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia) menargetkan 525.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp3,3 Triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IIMS 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top