Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki Mulai Produksi All New Ertiga di Pabrik Cikarang

Hanya berselang sehari setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Suzuki memulai produksi perdana (first production) All New Ertiga di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (20/4/2018).
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 22 April 2018  |  09:12 WIB
Seorang model berpose di samping mobil All New Suzuki Ertiga saat diluncurkan pada pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4). PT Suzuki Indomobil Motor meluncurkan All New Suzuki Ertiga dengan penampilan yang berubah mulai dari interior dan eksterior dengan disain yang lebih dinamis dengan garis yang makin tegas sehingga tampak sangat berbeda dari tipe sebelumnya.  - ANTARA
Seorang model berpose di samping mobil All New Suzuki Ertiga saat diluncurkan pada pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4). PT Suzuki Indomobil Motor meluncurkan All New Suzuki Ertiga dengan penampilan yang berubah mulai dari interior dan eksterior dengan disain yang lebih dinamis dengan garis yang makin tegas sehingga tampak sangat berbeda dari tipe sebelumnya. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- Hanya berselang sehari setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Suzuki memulai produksi perdana (first production) All New Ertiga di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (20/4/2018).

Acara peresmian first production itu menandai permulaan produksi kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan Suzuki tersebut.

"Kami sangat bangga bisa mengadakan acara First Production All New Ertiga di Pabrik Cikarang. Kami berharap melalui acara ini, produk terbaru kami bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," ujar Vice President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Kazuo Hakamata dalam pernyataan resmi, Sabtu (21/4/2018).

SIM, anak usaha Suzuki Motor Corporation (SMC) di Indonesia, meluncurkan produk terbarunya The All-New Ertiga untuk pertama kalinya di dunia di pameran otomotif IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

Sejak pertama kali diproduksi dan dijual pada 2012 hingga Februari 2018, Ertiga telah terjual sebanyak 676.000 unit di 70 negara, termasuk India dan Indonesia.

General Manager and Managing Officer Automobile Asia Division Shuji Oishi mengatakan New Ertiga akan diproduksi di Indonesia dan India untuk memenuhi permintaan dari pasar global.

"Di Indonesia, segmen MPV menyumbang sekitar 30% dari keseluruhan pasar otomotif nasional. Kami bertujuan memperkuat posisi di segmen ini dengan melakukan desain ulang menyeluruh pasar Ertiga," sebutnya.

Sampai saat ini, Ertiga telah terjual sebanyak 243.000 unit di pasar Indonesia. Varian baru Ertiga diklaim memiliki empat keunggulan yaitu desain eksterior yang khas, desain interior yang kontemporer, kenyamanan yang luas, serta tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Desain eksterior yang baru menampilkan bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu dinamis, lekukan lebih dalam, bodi aerodinamis, dan aksen krom yang halus.

Interior yang baru diklaim memberikan desain dan tekstur berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan lebih tinggi dibandingkan MPV sehari-hari.

Dengan platform HEARTEC generasi terbaru dan bodi lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala dan ruang bagasi lebih luas.

New Ertiga dibekali mesin baru dengan kapasitas lebih besar 1.5L, menawarkan tenaga dan torsi lebih besar bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Model ini tersedia dalam empat tipe yaitu GA (manual), GL (manual dan matik), GX (manual dan matik), serta GX ESP (manual dan matik).

Untuk pilihan warna, tersedia tujuh pilihan yaitu magma grey metallic (baru), glorious brown pearl metallic (baru), snow white pearl (ZQZ), silky silver metallic (Z2S), radiant red pearl (ZKB), burgundy red pearl (ZLL), cool black pearl metallic (ZBD).

Menurut rencana, Suzuki akan merilis harga banderol mobil baru ini pada awal Mei 2018. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan biaya pemesanan sebesar Rp5 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki ertiga
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top