Nissan Targetkan Jual 1 Juta Kendaraan Listrik Pada 2022

Perusahaan asal Jepang itu juga menyatakan akan mengembangkan delapan kendaraan listrik (electronic vehicle/EV) baru yang sepenuhnya bertenaga baterai. Termasuk di dalamnya adalah empat model khusus untuk pasar China.
Annisa Margrit | 23 Maret 2018 14:59 WIB
Logo Nissan terlihat dalam International Motor Show ke-88 di Palexpo, Jenewa, Swiss, pada Kamis (6/3). - Reuters/Pierre Albouy

Bisnis.com, JAKARTA -- Nissan Motor Co. berencana menjual 1 juta kendaraan listrik pada 2022.

Seperti dilansir dari Reuters, Jumat (23/3/2018), perusahaan asal Jepang itu juga menyatakan akan mengembangkan delapan kendaraan listrik (electronic vehicle/EV) baru yang sepenuhnya bertenaga baterai. Termasuk di dalamnya adalah empat model khusus untuk pasar China.

Nissan bakal mulai mengembangkan model listrik untuk seri Infiniti-nya pada 2021.

Selain itu, Nissan juga memiliki komitmen bersama dengan Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp untuk merilis 12 model kendaraan listrik sebagai bagian dari upaya mereka menjual 14 juta unit pada 2022. Pada 2017, ketiga perusahaan tersebut berhasil menjual 10,6 juta unit mobil listrik.

Tren pengembangan mobil listrik terus bertumbuh. Sebelumnya, Mercedes-Benz menyampaikan akan menginvestasikan dana lebih dari 100 juta euro untuk memperluas kapasitas pabrik mobil dan membangun pabrik baterai di Thailand untuk tingkatkan penetrasi di Asia Tenggara.

Volkswagen AG pun sudah mengamankan pasokan baterai senilai 20 miliar euro untuk mendukung produksi mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan.

Pabrikan otomotif terbesar dunia itu akan melengkapi 16 pabriknya dengan fasilitas untuk pembuatan mobil listrik pada akhir 2022. Saat ini, baru ada tiga pabrik yang bisa memproduksi mobil listrik.

Sumber : Reuters

Tag : nissan
Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top