Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Luncurkan Mesin Outboard Motor Dual Propeller Pertama di Dunia

PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan mesin outboard motor (OBM) dengan teknologi DF325A, di Dermaga Sarangan, Bali, Kamis (22/3/2018) hari ini. Para pemilik diler menyaksikan langsung mesin yang memiliki dual baling-baling pertama di dunia.
Mesin Outboard Motor DF325A. /Suzuki
Mesin Outboard Motor DF325A. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mesin outboard motor (OBM) dengan teknologi DF325A di Dermaga Sarangan, Bali, Kamis (22/3/2018) hari ini. Para pemilik diler menyaksikan langsung mesin yang memiliki dual propeller (baling-baling) pertama di dunia.

Assistant to Dept Head OBM PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Leo Wijaya menjelaskan mesin OBM DF325A telah menganut learn burn system yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Pada sisi performa, penggunaan timing chain dengan self adjusting technology, 2-stage gear reduction serta offset driveshaft memberikan tambahan tenaga,  seimbang serta mengurangi getaran.

Selain itu, terdapat pula new multi-function gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan, dan bahan bakar, sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan pada saat beroperasi.

"Dari sisi desain dan tampilan, DF325A tampil ramping dan compact sehingga mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk pemasangan mesin," katanya.

Dia mengklaim mesin kapal dengan dual propeller ini sangat cocok dengan kebutuhan para pemilik kapal dan pengusaha, terutama dalam keperluan bisnis transportasi dan pariwisata.

Mesin Suzuki OBM terbaru DF325A yang memiliki beragam fitur dan kelebihan ini dapat dimiliki dengan harga Rp398 juta (long shaft) dan Rp393 juta (short shaft).

Harga tersebut sudah termasuk instalation fee dan bushing propeller yang akan diberikan secara gratis setiap pembelian unit dalam periode 22 Maret 2018 hingga 30 April 2018.

Suzuki OBM (outboard-motor) merupakan salah satu unit bisnis SIS, telah hadir lebih dari 20 tahun di Indonesia, yang terfokus pada mesin OBM  berkapasitas kecil dan besar. Saat ini Suzuki OBM telah menguasai 40% pasar mesin 4-tak di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper