Shell Luncurkan Pelumas Khusus Mobil Matik

Shell Indonesia meluncurkan pelumas khusus mobil bertransmisi otomatis. Spirax S5 STF X mengincar segmen kendaraan penumpang.
Muhammad Khadafi | 20 Maret 2018 14:20 WIB
Shell Indonesia meluncurkan Shell Spirax S5 ATF X, pelumas khusus kendaraan bertransmisi otomatis di Jakarta, Selasa (20-3-2018). / Bisnis.com - Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - Shell Indonesia meluncurkan pelumas khusus mobil bertransmisi otomatis. Spirax S5 STF X mengincar segmen kendaraan penumpang.

Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia Mario Viarengo mengatakan pemasaran pelumas tersebut sebagai komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kendaraan roda empat bertransmisi otomatis.

Dia mengklaim Shell Spirax S5 ATF X telah memenuhi persyaratan dari produsen kendaraan bermotor Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

Menurut Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia Mutiarini, pelumas khusus kendaraan matik menggunakan synthetic base oil technology. Hal ini memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan, sehingga umur komponen lebih lama.

"Teknologi ini juga menjaga kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun," katanya dalam peluncuran Shell Spirax S5 ATF X di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan Spirax memberikan manfaat lain, yaitu mengurangi gesekan. Dengan demikian dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mutiarini mengatakan pelumas ini diformulasikan dan dikembangkan dengan telah memenuhi pengesahan dari Aisin JWS 3309, Allison C-4, Ford Mercon LV dan Mercon V, General Motors Dexron III-H, JASO 1-A, dan 2A-02 1A untuk mobil Jepang dan Asia, serta Toyota T-III dan T-IV.

Perusahaan memanfaatkan bengkel rekanan, SPBU Shell, dan gerai Shop & Drive untuk memasarkan Spirax S5 ATF X.

Shell Indonesia mengklaim memiliki bisnis hilir yang terintegrasi kuat. Saat ini Shell memiliki 80 SPBU di Jabodetabek, Bandung, dan Sumatra Utara.

Sebagai perusahaan migas internasional, Shell memiliki komitmen bisnis jangka panjang di Indonesia. Perusahaan telah menanamkan investasi dalam bentuk pabrik pelumas di Marunda, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 135 juta liter per tahun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Shell Indonesia, Pelumas Mobil

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top