Kaca Film 3M Umumkan Garansi Elektronik

Perusahaan kaca film 3M Indonesia melengkapi layanan dengan sistem e-warranty atau garansi elektronik yang tersedia di distributor resmi. Metode berbasis dalam jaringan (daring) atau online ini akan menggantikan kartu garansi konvensional, sehingga seluruh garansi sudah terintegrasi.
Muhammad Khadafi | 17 Maret 2018 13:35 WIB
Kaca Fim 3M. - id/3mautofilm.com

Bisnis.com, JAKARTA –  Perusahaan kaca film 3M Indonesia melengkapi layanan dengan sistem e-warranty atau garansi elektronik yang tersedia di distributor resmi. Metode berbasis dalam jaringan daring atau online ini akan menggantikan kartu garansi konvensional, sehingga seluruh garansi sudah terintegrasi.

Business Manager Commercial Solutions Division 3M Indonesia Razi Raziansyah mengatakan saat melakukan pembelian, konsumen disarankan untuk mendaftarkan diri secara langsung di situs www.id-3mautofilm.com.

“Oleh karena itu, kami menganjurkan kepada para pelanggan untuk melakukan pembelian di authorized dealer kami, sehingga akan mempermudah proses klaim saat dibutuhkan,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (17/3/2018).

Razi menambahkan dengan membeli produk di distributor resmi juga memastikan konsumen mendapat produk sesuai dengan yang dibutuhkan. Saat ini 3M Indonesia mengklaim produk-produk kaca film untuk mobil atau AutoFilm telah dikembangkan dengan mengadopsi teknologi tolak panas nonmetal. Hal ini memungkinkan pelanggan dapat tetap terhubung karena tidak adanya intervensi sinyal dari peranti elektronik.

Rezy mengatakan selama lebih dari 50 tahun hadir di dunia, produk kaca film 3M telah dipercaya oleh banyak konsumen di seluruh dunia. Perusahaan telah mempelajari kebutuhan pelanggan. “Tidak hanya mengurangi dampak negatif panas dan cahaya yang menggangu, produk 3M AutoFilm juga dirancang untuk meningkatkan keamanan saat berkendara,” katanya.

Saat ini 3M AutoFilm memiliki sejumlah produk kaca film, seperti 3M Crystalline dan 3M Black Beauty. Kedua varian kaca film tersebut memiliki kejernihan visibilitas dan mampu menangkal panas hingga 99,9% sinar UV dan 1.000 SPF.

Rezy melanjutkan bahwa 3M Crystalline AutoFilm memiliki fitur teknologi multilayer optical yang menggabungkan lebih dari 200 lapis pada kaca film yang lebih tipis dari selembar Post-It Note. Keunikan teknologi ini menjadikan kaca film yang bening dapat menghalau panas melebihi kaca film berwarna gelap, tanpa mengubah tampilan pada mobil konsumen.

Sementara itu varian 3M Black Beauty adalah kaca film hitam yang dirancang dengan menggunakan bahan nano-carbon polyester. Teknologi ini mampu menjaga kestabilan warna yang sangat baik selama bertahun-tahun dan tidak akan berubah warna menjadi ungu ataupun pudar. Walaupun terlihat gelap dari luar, tapi perusahaan mengklaim Black Beauty tetap memberikan kejernihan pandangan bagi pengendara.

Tag : 3M Indonesia, Kaca Film Mobil, Kaca Film 3M
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top