Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Tak Menutup Kemungkinan Ekspor Datsun Cross

President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan peluang ekspor Datsun Cross ke beberapa negara jika ada kesempatan untuk melakukannya.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 08 Maret 2018  |  23:58 WIB
Eiichi Koito, President Director Nissan Motor Indonesia, berfoto dengan Datsun CROSS.  - Datsun
Eiichi Koito, President Director Nissan Motor Indonesia, berfoto dengan Datsun CROSS. - Datsun

Bisnis.com, KARAWANG - PT Nissan Motor Indonesia menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk mengekspor produk terbarunya, Datsun Cross.

President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan peluang ekspor Datsun Cross ke beberapa negara jika ada kesempatan untuk melakukannya.

"Produk ini dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, tapi tentu jika ada kesempatan tentu saja, kenapa tidak kami manfaatkan," kata Koito di Karawang, Kamis (8/3/2018).

Koito enggan memberitahukan lebih jauh terkait dengan ekspor yang mungkin dilakukan oleh perusahaan, termasuk studi terkait hal tersebut.

Untuk diketahui, Datsun Cross dirancang dari kolaborasi tenaga ahli Indonesia dan Nissan global dari berbagai negara. Kebutuhan kaum muda Tanah Air menjadi dasar rancangan Perusahaan, bahkan, melakukan world premiere di Jakarta, Indonesia pada 18 Januari 2018.

Berdasarkan Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pengiriman luar negeri kendaraan bermotor mobil utuh (completely built up/CBU) yang dilakukan oleh merek Datsun sepanjang tahun lalu hanya satu unit, Datsun Go ke Thailand.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ekspor Mobil Datsun Cross
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top