Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di GIMS 2018, Honda Pastikan Urban EV Bisa Dipesan Mulai Awal 2019

Honda Motor Corp. memanfaatkan momentum Geneva International Motor Show (GIMS) 2018 untuk mengumumkan bahwa model Honda Urban EV sudah bisa dipesan mulai awal 2019.
Honda Urban EV Concept. /Honda
Honda Urban EV Concept. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor Corp. memanfaatkan momentum Geneva International Motor Show (GIMS) 2018 untuk mengumumkan bahwa model Honda Urban EV sudah bisa dipesan mulai awal 2019.

Honda Urban EV Concept diluncurkan pada 12 September di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Saat itu, President and CEO Honda Motor Co. Takahiro Hachigo menjanjikan bahwa model produksi Honda Urban EV akan tersedia di pasar Eropa pada 2019.

Senior Vice President Honda Motor Europe Philip Ross mengatakan pemesanan mobil listrik Honda Urban EV akan dibuka mulai awal 2019. Selanjutnya, Honda Urban EV akan masuk pasar Eropa dan Jepang pada 2020.

“Untuk merespon masukan positif terhadap model ini, maka kami mulai membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019," ujar Ross dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (7/3/2018).

Honda Urban EV yang dirakit di Pusat Riset dan Pengembangan Automobile Honda di Wako tersebut dibangun di atas platform khusus kendaraan listrik sehingga memiliki banyak keleluasaan tata letak komponen seperti mesin, dan baterai.

Menariknya, energi yang tersimpan di baterai mobil ini dapat juga digunakan sebagai sumber listrik peralatan rumah tangga.

Pada bagian eksterior, Honda Urban EV memiliki desain simpel dengan pilar A pipih, sehingga kaca depan seakan menyambung hingga pintu samping.

Keunikan lain terdapat pada bagian depan dan belakang mobil yang memiliki layar untuk menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan.

Ukurannya yang kompak telah disesuaikan dengan area perkotaan Eropa, sehingga lebih mudah dibawa bermanuver.

Honda Urban EV berkapasitas 4 orang penumpang. Dua baris kursi berlapis kain abu-abu dan aksen kayu klasik memberi kesan nyaman dan modern.

Di bagian dashboard terdapat layar yang melebar dari ujung ke ujung untuk menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai tersisa, serta layar di bagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion yang tersambung melalui kamera digital.

Kendaraan ini juga dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, sehingga dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

Honda Urban EV Concept akan ditampilkan di booth Honda pada ajang Geneva Motor Show 2018 yang digelar di Palexpo, 8-18 Maret 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper