Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

128 Bus Mewah Volvo Perkuat Armada Steady Safe

Dalam waktu yang tidak lama lagi, tepatnya di bulan Maret ini, masyarakat pengguna layanan transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) akan merasakan sensasi terbaru berkendara bus dengan kehadiran produk bus terbaru Volvo, B11R, yang segera memperkuat armada bus PT.Steady Safe Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam waktu yang tidak lama lagi, tepatnya di bulan Maret ini, masyarakat pengguna layanan transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) akan merasakan sensasi terbaruberkendara bus dengan kehadiran produk bus terbaru Volvo, B11R, yang segera memperkuat armada bus PT.Steady Safe Tbk.

Di sela-sela pelaksanaan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu, secara simbolis PT.Indotruck Utama (Indomobil Grup) selaku agen pemenang merek kendaraan
Volvo di Indonesia, telah menyerahkan bus BR11 tersebut kepada manajemen Steady Safe.

President Director Indotruck Utama, Bambang Prijono mengatakan kehadiran bus B11R akan memberikan warna baru bagi para pengguna BRT Jakarta terutama dalam aspek kenyamanan dan keamanan, sehingga diharapkan akan semakin banyak kalangan masyarakat yang menggunakan transportasi massal BRT Jakarta.

"Keseluruhan ke-128 bus Volvo B11R ini akan didistribusikan ke Steady Safe dalam waktu sesegeramungkin dan diharapkan sudah beroperasi pada bulan Maret ini juga," katanya kepada Bisnis.

128 Bus Mewah Volvo Perkuat Armada Steady Safe


Dia optimistis kehadiran produk baru bus ini akan semakin meningkatkan penetrasi pasar bus Volvo di segmen kendaraan bus di Tanah Air dan untuk tahap awal ini masih dalam tahap perkenalan kepada kalangan masyarakat pengguna BRT Jakarta sehingga untuk besaran pangsa pasar belum menjadi fokus perhatian Volvo.

"Karena masih baru, kami belum menetapkan target penjualan di sepanjang tahun ini. Yang penting adalah dikenal dulu oleh masyarakat pengguna BRT Jakarta," ujarnya.

"Yang pasti adalah Volvo BR11 memiliki beberapa keunggulanyang tidak dimiliki oleh bus sejenis dari merek manapun," jelasnya.

B11R dilengkapi fitur poros 6x2 dengan suspensi udara penuh, mesin 370 Hp, gearbox otomatis sebesar 6-percepatan penuh yang terpasang dan dilengkapi dengan retarder dan disesuaikan dengan Volvo BRT body works resmi.

Konfigurasi ini dikenal secara lokal sebagai maxibus dan dapat menampung hingga 90 penumpang di sepanjang jalur khusus bus di Jakarta.

Volvo Bus pertama kali diperkenalkan ke Indonesia sebagai bus kota bertingkat di bawah program akuisisi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 1981-1984.

Selama beberapa dekade, Volvo Bus juga telah berkembang menjadi segmen pengangkutan yang memasok bus antar kota untuk operasi tambang.

128 Bus Mewah Volvo Perkuat Armada Steady Safe

Pada sistem transportasi, Volvo telah menjadi pemimpin dalam pengembangan BRT sejak sistem pertama dibangun pada akhir tahun 1970-an. Saat ini, Volvo Bus beroperasi pada sistem BRT di lebih dari 20 negara dan menggerakkan lebih dari 12 juta penumpang setiap harinya.

Volvo juga menawarkan solusi BRT seperti bus bi-articulated sepanjang 28 meter yang mampu membawa sekitar 300 penumpang.

Volvo Cars atau Volvo Personvagnar merupakan produsen mobil mewah dari Swedia yang didirikan pada tahun 1927 di kota Göteborg, Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper