Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIICOMVEC 2018: Light Duty Truck Kuzer Ditargetkan Jadi Market Leader

PT.Astra International-UD Trucks Sales Operation (PT.Astra International Tbk/ASII) memasarkan produk truk terbarunya, UD Trucks Kuzer.
CEO PT. Astra International UD Trucks Sales Operations Aloysius Chrisnoadhi (kanan) bersama Presiden Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard (kiri) saat memperkenalkan Light Duty Truck, Kuzer, di hadapan pengunjung dan media di GIICOMVEC 2018, Kamis (1/3/2018)
CEO PT. Astra International UD Trucks Sales Operations Aloysius Chrisnoadhi (kanan) bersama Presiden Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard (kiri) saat memperkenalkan Light Duty Truck, Kuzer, di hadapan pengunjung dan media di GIICOMVEC 2018, Kamis (1/3/2018)

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Astra International-UD Trucks Sales Operation (PT.Astra International Tbk/ASII) memasarkan produk truk terbarunya, UD Trucks Kuzer.

Kendaraan itu dipasarkan di ajang pameran kendaraan komersial pertama di Tanah Air, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), 1-4 Maret 2018.

Kuzer secara resmi diperkenalkan di GIICOMVEC 2018 sebagai bukti komitmen Astra UD Trucks memberikan nilai tambah dan produktivitas melalui sistem berbasis teknologi canggih.

CEO PT.Astra International UD Trucks Sales Operations Aloysius Chrisnoadhi mengatakan light duty truck Kuzer dipersiapkan untuk menjadi market leader.

Dengan mesin 150 Hp yang bertenaga dan dapat diandalkan, Kuzer memiliki horsepower terbesar di kelasnya serta memiliki torsi 25% lebih besar dari produk di pasaran pada segmen yang sama.

"Kehadiran Kuzer juga menjadi wujud partisipasi kami dalam pembangunan infrastruktur nasional yang kami harapan akan mendorong kenaikan laju pertumbuhan ekonomi. Produk ini sudah siap dipasarkan secara ekslusif di ajang GIICOMVEC 2018," katanya di arena GIICOMVEC 2018, Kamis (1/3/2018).

Presiden Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard mengemukakan kehadiran produk inovasi ini didukung tenaga ahli profesional dari mitra UD Trucks yakni Astra UD Trucks dalam membantu meningkatkan bisnis para pelanggan di Indonesia.

"Digitalisasi merupakan salah satu jawaban atas tantangan saat ini. Sistem yang telah dan akan terus dibangun, memungkinkan kami untuk memantau optimalisasi produktivitas kendaraan pelanggan," katanya.

Dia menjelaskan kombinasi sistem Single ID Customer, VSOP dan Telematics, serta tim Fleet Operation Support siap mendukung operasi para pelanggan. Selain itu, 24H Technical Assistance dan Driver Training, memungkinkan memonitor kendaraan pelanggan guna mencapai produktivitas dan efisiensi operasional maksimal.

"Hal inilah yang membedakan kami dengan yang lain dalam memberikan nilai tambah," ujarnya.

Kuzer terbaru ini dilengkapi berbagai solusi menyeluruh seperti UD Genuine Part and General Lubricants, UD Service Agreement, Astra Genuine Service and Service Planning, Astra UD Certified Mechanic, Astra Mobile Workshop.

"Semuanya kami lakukan untuk mempertegas komitmen Astra UD Trucks memberikan totalitas layanan yang terbaik untuk pelanggan," ujarnya.

Data terakhir penyelenggara GIICOMVEC 2018 menyebutkan ada 32 merek dari perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya yang telah menyatakan ikut.

Di antaranya, 14 APM kendaraan komersial yaitu Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo.

Kemudian, ada 5 industri karoseri yaitu Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering serta industri pendukung lainnya antara lain ADR Group, Alcoa wheel, Astra otoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting.

Pihak Gaikindo menargetkan 3.000 potential buyer hadir di pameran ini. Calon pembeli ini datang dari berbagai sektor seperti industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan nonmigas, peternakan, kehutanan, ritel, perkulakan dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper