Trakindo Dukung Pertumbuhan Industri di Kalimantan Barat

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menegaskan komitmen untuk mendukung perkembangan industri di Kalimantan Barat.
Saeno | 21 Februari 2018 13:13 WIB
Chief Administration Officer Trakindo Maria T Kurniawati (tengah), berfoto bersama Branch Manager Trakindo Balikpapan Andi Mauraga (kanan) dan Mining Product Lifecycle Manager Haris Dini Muharyanto saat peluncuran Dozer Cat D9T di Balikpapan, Rabu (25/10/2017). - Bisnis.com/Saeno

Bisnis.com, PONTIANAK - PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menegaskan komitmen untuk mendukung perkembangan industri di Kalimantan Barat.

Dalam pernyataan tertulis, diterima Rabu (21/2/2018), Trakindo menyebutkan bahwa kajian ekonomi dan keuangan regional Provinsi Kalimantan Barat November 2017 menyebutkan perekonomian pada triwulan III 2017 tumbuh 5,13% (yoy). Angka itu meningkat dibandingkan pertumbuhan triwulan sebelumnya (4,92%, yoy).

Peningkatan laju pertumbuhan ekonomi Kalimantan Barat pada triwulan III 2017 terutama didorong akselerasi pertumbuhan lapangan usaha konstruksi, pertanian serta usaha
lainnya.

"Sebagai bagian dari dukungan terhadap pelaku industri konstruksi, pertanian, kehutanan, perkebunan dan kelistrikan di Kalimantan Barat, Trakindo menyelenggarakan program Trakindo Roadshow pada 22 Februari 2018 di Kantor Trakindo cabang Pontianak, Jl. Adi Sucipto KM. 4,2 Pontianak 78124, Kalimantan Barat," ujar pihak Trakindo.

Dengan konsep open house, Trakindo menampilkan berbagai alat berat beserta suku cadang dan engine Caterpillar, serta memaparkan kemampuan layanan pemeliharaan, penyewaan unit alat berat dan pembelian alat berat purna pakai kepada pelanggan.

Saat pameran, pelanggan juga mendapatkan harga khusus serta kesempatan mendapatkan undian berhadiah apabila melakukan transaksi.

"Provinsi Kalimantan Barat berperan penting dalam pembangunan nasional, dan kami melihat industri konstruksi, pertanian, kehutanan, perkebunan dan kelistrikan di Kalimantan Barat membutuhkan alat-alat berat beserta solusinya," ujar David Freddynanto, Chief Marketing Officer, PT Trakindo Utama.

Ia menambahkan, dukungan Trakindo  terhadap industri di Kalimantan Barat dimulai sejak 1978. Saat itu, kantor Trakindo cabang Pontianak didirikan dan kemudian diperkuat dengan diselenggarakannya Program Trakindo Roadshow yang menampilkan beragam alat berat serta solusi Caterpillar.

"Pontianak menjadi kota pertama diselenggarakannya Trakindo Roadshow tahun ini. Dalam pameran tersebut, pelanggan dapat melihat langsung fasilitas yang kami miliki seperti workshop, warehouse dan lain sebagainya," ujar David.

Program Trakindo Roadshow menawarkan harga khusus untuk lift truck dan soil compactor. Tersedia pula program Cat 360º Advantage Silver untuk ekskavator Cat 320D2, wheel loader Cat 950GC dan Cat 950L, motor grader Cat 120K, dozer Cat D5R2 dan Cat D6R2 serta soil compactor Cat CS533E.

Program Cat 360º Advantage memberikan pelanggan antara lain garansi suku cadang filter hingga 2000 jam, Extended Warranty (EPP), Cat EMSolutions Level 2 (Inform), garansi hemat bahan bakar untuk unit wheel loader Cat 950GC dan Cat 950L serta dozer Cat D5R2, jaminan ketersediaan suku cadang, dan jaminan service response time untuk ekskavator Cat 320D2, wheel loader Cat 950GC, motor grader Cat 120K serta soil compactor Cat CS533E.

Trakindo Roadshow juga menghadirkan paket Basic Program yang terdiri dari Basic Plus EPP yang memberikan Extended Warranty (EPP) tahun ke-2 atau 4000 jam (yang tercapai lebih dahulu) untuk Power Train dan Hydraulic pada ekskavator Cat 320D2 GC dan backhoe loader Cat 416F2.

Juga ada program Basic Plus Filter yang memberikan suku cadang filter hingga 2000 jam untuk track type tractor Cat D3K LGP dan backhoe loader Cat 428F2.

Untuk para pelanggan juga ditawarkan harga khusus untuk penyewaan dan pembelian berbagai unit alat berat baru maupun alat berat purna pakai.

Alat berat untuk industri pertambangan antara lain ekskavator, dozer, off highway truck, rotary blast hole drill dan motor grader juga ditawarkan dalam program Cat 360º Advantage Silver.

Pameran juga menyediakan penawaran genset serta marine engine dan industrial engine. Beragam suku cadang, layanan pemeliharaan serta bargain & used parts juga tersedia dengan penawaran khusus.

Selain itu, pelanggan dapat mengunjungi berbagai stan, antara lain stan teknologi, EMSolutions, preventive maintenance, wear parts & hydraulic, inner parts, bargain parts, parts.cat.com dan stan informasi produk.

Tag : trakindo, kalimantan barat
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top