Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CHICAGO AUTO SHOW 2018: Honda Pamerkan Mobil Listrik Terbaru Clarity

Honda Motor Co. Ltd. mengusung model-model kendaraannya di Chicago Auto Show 2018, termasuk tiga model terbaru yang memulai debutnya untuk pertama kalinya. Salah satu model terbaru tersebut adalah mobil listrik Honda Clarity 2018.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 12 Februari 2018  |  00:33 WIB
Honda Clarity.  - Honda
Honda Clarity. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor Co. Ltd. mengusung model-model kendaraannya di Chicago Auto Show 2018, termasuk tiga model terbaru yang memulai debutnya untuk pertama kalinya. Salah satu model terbaru tersebut adalah mobil listrik Honda Clarity 2018.

Honda Clarity plug-in 2018 adalah mobil dengan kapasitas empat kursi penumpang yang bersaing dengan Ford Fusion Energi, Malibu Hybrid, dan Hyundai Sonata hibrida plug-in.

Untuk model 2018, Clarity hibrida plug-in kesemuanya baru. Varian sel bahan bakar listrik dan hidrogen juga tersedia.

Akan tetapi, hanya ada satu mesin yang tersedia, yakni mesin empat silinder 1,5 liter yang menghasilkan 103 tenaga kuda, dan dipasangkan dengan motor AC sinkron magnet permanen yang menghasilkan 181 tenaga kuda. Total output mencapai 212 tenaga kuda.

Honda Clarity plug-in 2018 berpenggerak roda depan dan menggunakan transmisi langsung 1 kecepatan. Keekonomian bahan bakar EPA diperkirakan berada di 44 mpg city, 40 mpg highway, dan 110 MPGe. Rangkaian listrik hanya mampu menempuh jarak 48 mil.

Honda Clarity plug-in 2018 tersedua dalam dua pilihan trims: Base, dan Touring.

Fitur pada kendaraan listrik ini mencakup Apple CarPlay, Android Auto, cruise control adaptif, cruise control, dual-zone climate control, kursi depan dengan pemanas, jok kulit, Bluetooth, USB, Pandora, radio satelit, dan sistem navigasi.

Fitur keselamatan yang tersedia mencakup peringatan tabrakan depan, kamera spion, LaneWatch Honda, peringatan lajur keberangkatan, bantuan lajur perjalanan, pengereman antisipasi tabrakan, sistem mitigasi pemberantasan jalan raya, kontrol traksi, kontrol stabilitas, anti-lock bracke and dual-front, kantung depan dan samping tirai.

Seperti dikutip chicagoautoshow.com, Honda Motor memamerkan sederet kendaraannya di ajang Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari. Berikut ini daftarnya:

Model produksi: Accord, Civic, CR-V, Fit, HR-V, Pilot, dan Ridgeline.

Model debut: Clarity 2018, Insight Prototype 2019, dan Odyssey 2018.

Model konsep: --

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Mobil Listrik Chicago Auto Show 2018 Honda Clarity
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top