Ekspor Mobil Vietnam Terganjal, Kemenhub: Uji Tipenya Sudah Sesuai Standar Internasional

Pemerintah memastikan uji tipe kendaraan yang dilakukannya sudah sesuai dengan standar internasional dan prosedur yang diharapkan oleh pemerintah Vietnam
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 04 Februari 2018  |  21:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah memastikan uji tipe kendaraan yang dilakukannya sudah sesuai dengan standar internasional dan prosedur yang diharapkan oleh pemerintah Vietnam.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya akan mengirimkan tim berangkat ke Vietnam untuk melakukan negosiasi dengan pemerintah Vietnam terkait uji tipe terhadap kendaraan bermotor mobil.

Tim tersebut, rencananya, akan melibatkan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Kita akan ke Vietnam meyakinkan pemerintah Vietnam bahwa yang kita kerjakan sudah sesuai standar internasional dan prosedur pemerintah Vietnam,” kata Budi  kepada Bisnis hari ini Minggu (4/2/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya bahkan juga akan mengundang pemerintah Vietnam untuk melihat uji tipe kendaraan yang dilakukan oleh pemerintah di dalam negeri jika memang dibutuhkan untuk lebih meyakinkan lagi.

Saat ini, ujarnya, pihaknya bahkan sudah memiliki alat untuk melakukan uji tipe terhadap kendaraan dengan standar euro 4.

Dia menuturkan, dirinya tidak mengetahui dengan pasti alasan pemerintah Vietnam meragukan uji tipe yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif

Editor : Sutarno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top