Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor Mobil Vietnam Terganjal, Kemenhub: Uji Tipenya Sudah Sesuai Standar Internasional

Pemerintah memastikan uji tipe kendaraan yang dilakukannya sudah sesuai dengan standar internasional dan prosedur yang diharapkan oleh pemerintah Vietnam

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah memastikan uji tipe kendaraan yang dilakukannya sudah sesuai dengan standar internasional dan prosedur yang diharapkan oleh pemerintah Vietnam.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya akan mengirimkan tim berangkat ke Vietnam untuk melakukan negosiasi dengan pemerintah Vietnam terkait uji tipe terhadap kendaraan bermotor mobil.

Tim tersebut, rencananya, akan melibatkan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Kita akan ke Vietnam meyakinkan pemerintah Vietnam bahwa yang kita kerjakan sudah sesuai standar internasional dan prosedur pemerintah Vietnam,” kata Budi  kepada Bisnis hari ini Minggu (4/2/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya bahkan juga akan mengundang pemerintah Vietnam untuk melihat uji tipe kendaraan yang dilakukan oleh pemerintah di dalam negeri jika memang dibutuhkan untuk lebih meyakinkan lagi.

Saat ini, ujarnya, pihaknya bahkan sudah memiliki alat untuk melakukan uji tipe terhadap kendaraan dengan standar euro 4.

Dia menuturkan, dirinya tidak mengetahui dengan pasti alasan pemerintah Vietnam meragukan uji tipe yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler