Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nissan Mulai Produksi Datsun Cross di Purwakarta

Nissan Motor Indonesia memulai produksi pertama dari model unggulan barunya, Datsun CROSS, di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 01 Februari 2018  |  12:12 WIB
Masato Nakamura (kiri), Head of Datsun Indonesia, menerima simbolisasi kunci Datsun CROSS
Masato Nakamura (kiri), Head of Datsun Indonesia, menerima simbolisasi kunci Datsun CROSS

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai produksi pertama dari model unggulan barunya, Datsun CROSS, di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam seremonial peresmian produksinya, Eiichi Koito, President Director NMI mengatakan pertama ini menandai fase penting lainnya dalam perjalanan Datsun, setelah pada 18 Januari lalu meluncurkan model ketiganya di Indonesia, Datsun CROSS.

Datsun CROSS akan diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, yang berdiri di lahan dengan luas sekitar 35 hektar dan didukung oleh sekitar 2.400 karyawan.

Pabrik Nissan Motor Indonesia ini sudah menerapkan sistem produksi global, Nissan Production Way, di mana proses manufaktur dan pengecekan kualitas yang dilakukan akan menghasilkan produk berkualitas baik sesuai standar global Nissan.

Eiichi Koito, President Director Nissan Motor Indonesia


Datsun Cross diluncurkan pada 18 Januari 2018 dengan memiliki pilihan transmisi otomatis berteknologi Continuously Variable Transmission (CVT).

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia sebelumnya mengungkapkan generasi Indonesia yang modern mencari kombinasi dari performa dan efisiensi pada kendaraan. Oleh karena itu, untuk menjawab kebutuhan pelanggan di Indonesia, Datsun CROSS hadir dengan teknologi CVT yang akan memberikan pengalaman baru berkendara.

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” ujarnya.

Dia menjelaskan CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio perseneling yang efektif; berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. Selain itu, CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Berikut ini varian Datsun Cross dan perkiraan harganya.

VarianHargaSpesifikasi
5MTRp163 Juta* Harga OTR7 Kursi, 1198 cc, 67 hp, Bensin
CVTRp175 Juta* Harga OTR7 Kursi, 1198 cc, 77 hp, Bensin

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

datsun
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top