Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IGNIS SPORT EDITION: Beli Sebelum 31 Januari, Bebas Cicilan Satu Bulan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition di lima kota besar serentak pada 27 Januari 2018.
Deretan mobil Suzuki Ignis Sport Edition dipajang pada acara peluncuran di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (26/1/2018)./Bisnis.com-Yusran Yunus
Deretan mobil Suzuki Ignis Sport Edition dipajang pada acara peluncuran di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (26/1/2018)./Bisnis.com-Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah peluncuran di Ibu Kota pada Jumat pagi (26/1/2018), manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia, akan meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition di lima kota besar serentak pada 27 Januari 2018.

Lima kota tersebut yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. "Semoga kehadiran varian baru Suzuki Ignis memenuhi harapan para pecinta city car," kata General Manager Strategic Planning Department PT.SIS, Uchiki Ryohei kepada Bisnis seusai acara peluncuran IGNIS Sport Edition di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada Jumat (26/1/2018).

SIS memberi penawaran khusus terhadap model baru ini yakni pembebasan satu bulan cicilan bagi konsumen yang melakukan pembelian kredit dengan tenor 4-5 tahun.

 Dalam varian terbaru ini, Ignis dilengkapi dengan enam fitur terbaru yakni front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, rear upper spoiler, daytime running light (DRL), dana head unit touch screen.

IgnisSport Edition tersedia dalam empat pilihan warna yaitu uptown red pearl, white arctic pearl, tinsel blue pearl, dan midnight black pearl.

Mobil ini dibanderol Rp151,5 juta untuk transmisi manual (MT) on the road Jabodetabek dan Rp161,5 juta untuk transmisi AGS on the road Jabodetabek.

Suzuki Ibnisdiluncurkan pertama pada April 2017. Ignis memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm dan lubang asupan udara alias air intake 700 mm yang membuatnya dapat menerobos genangan air.

Ignis memiliki mesin bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder berkapasitas 1.197 cc didukung VVT (variable valve timing) dan DOHC. Mesin ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

SIS mengklaim efisiensi bahan bakar mobil ini mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi otomatis.

Sejak kemunculannya, Ignismenjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki, pada tahun lalu memberikan kontribusi penjualan yang signifikan mencapai 14.157 unit atau sekitar 13% dari total penjualan seluruh model Suzuki sepanjang 2017.

"Pembaruan pada Ignis Sport Edition tidak hanya untuk memberi tampilan lebih segar, tapi jugasimengakomodir kebutuhan masyarakat urban akan kendaraan aman dan nyaman dengan berbagai fitur istimewa guna mendukung kegiatan sehari-hari," kata 4W Managing Director PT SIS, S. Sugiyama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper