Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha Genjot Lexi Lampaui Penjualan Nmax

Yamaha Indonesia menargetkan produk sepeda motor matik terbarunya Lexi mampu menyamai penjualan Nmax pada tahun lalu di kisaran 282.097 unit.
Yamaha Lexi. /Bisnis.com-YSU
Yamaha Lexi. /Bisnis.com-YSU

Bisnis.com, JAKARTA - Yamaha Indonesia menargetkan produk sepeda motor matik terbarunya Lexi mampu menyamai penjualan Nmax pada tahun lalu di kisaran 282.097 unit.

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti meyakini produk sepeda motor Lexi mampu memiliki pasar seperti NMAX mengingat harga yang ditawarkan terjangkau, yakni mulai di bawah Rp20 juta.

"Lexi akan dominan di pasar ini. Struktur pasar ini, kami harapkan bisa seperti Nmax, tapi perlu step by step," kata Dyonisius di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Dia menjelaskan, Yamaha mengeluarkan produk Lexi karena kesuksesan penjualan Nmax dan keinginan masyarakat akan produk Maxi Yamaha namun dengan cc yang lebih kecil.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto menilai jumlah penjualan sepeda motor Lexi bisa menyamai penjualan Nmax pada tahun depan.

Menurutnya, Lexi baru akan diproduksi mulai April tahun ini, sehingga tidak dapat disamakan dengan penjualan Nmax yang telah dimulai sejak Januari. "Lexi mulai April, jadi tidak full year. tahun depan bisa [sama dengan penjualan Nmax]," katanya.

Nmax merupakan kendaraan roda dua tipe skuter. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan Nmax ke diler atau wholesales sebanyak 282.097 unit.

Nimax sepanjang tahun lalu meraup penjualan 292.333 unit atau mengontribusi 22% terhadap total penjualan Yamaha.

Nimax dipasarkan dengan dua varian, yakni Nimaz 155cc yang mendominasi dengan angka penjualan 282.097 unit, dan Nimax 250cc dengan penjualan hanya 10.236 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper