Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yamaha Genjot Lexi Lampaui Penjualan Nmax

Yamaha Indonesia menargetkan produk sepeda motor matik terbarunya Lexi mampu menyamai penjualan Nmax pada tahun lalu di kisaran 282.097 unit.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 26 Januari 2018  |  16:33 WIB
Yamaha Lexi.  - Bisnis.com/YSU
Yamaha Lexi. - Bisnis.com/YSU

Bisnis.com, JAKARTA - Yamaha Indonesia menargetkan produk sepeda motor matik terbarunya Lexi mampu menyamai penjualan Nmax pada tahun lalu di kisaran 282.097 unit.

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti meyakini produk sepeda motor Lexi mampu memiliki pasar seperti NMAX mengingat harga yang ditawarkan terjangkau, yakni mulai di bawah Rp20 juta.

"Lexi akan dominan di pasar ini. Struktur pasar ini, kami harapkan bisa seperti Nmax, tapi perlu step by step," kata Dyonisius di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Dia menjelaskan, Yamaha mengeluarkan produk Lexi karena kesuksesan penjualan Nmax dan keinginan masyarakat akan produk Maxi Yamaha namun dengan cc yang lebih kecil.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto menilai jumlah penjualan sepeda motor Lexi bisa menyamai penjualan Nmax pada tahun depan.

Menurutnya, Lexi baru akan diproduksi mulai April tahun ini, sehingga tidak dapat disamakan dengan penjualan Nmax yang telah dimulai sejak Januari. "Lexi mulai April, jadi tidak full year. tahun depan bisa [sama dengan penjualan Nmax]," katanya.

Nmax merupakan kendaraan roda dua tipe skuter. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan Nmax ke diler atau wholesales sebanyak 282.097 unit.

Nimax sepanjang tahun lalu meraup penjualan 292.333 unit atau mengontribusi 22% terhadap total penjualan Yamaha.

Nimax dipasarkan dengan dua varian, yakni Nimaz 155cc yang mendominasi dengan angka penjualan 282.097 unit, dan Nimax 250cc dengan penjualan hanya 10.236 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skuter matik Motor Matik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top