Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Askarindo: Industri Karoseri Berpotensi Tumbuh 10%

Asosiasi Karoseri Indonesia memperkirakan pertumbuhan industri karoseri berada pada kisaran 5% - 10% sepanjang tahun ini.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 22 Januari 2018  |  21:39 WIB
Aktivitas karyawan di pabrik karoseri truk di kawasan industri Bukit Indah City, Purwakarta, Jawa Barat. - JIBI/Nurul Hidayat
Aktivitas karyawan di pabrik karoseri truk di kawasan industri Bukit Indah City, Purwakarta, Jawa Barat. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—Asosiasi Karoseri Indonesia memperkirakan pertumbuhan industri karoseri kendaraan bermotor mobil berada pada kisaran 5% - 10% sepanjang tahun ini.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) T. Y. Subagio mengatakan, pertumbuhan industri karoseri dapat terjadi jika pemerintah konsisten dengan kebijakan-kebijakan yang telah dicanangkan dan dimulai.

“Pada 2018, apabila pemerintah konsisten dengan kebijakan tersebut, industri karoseri akan mengalami pertumbuhan yang lebih,” kata Subagio di Jakarta, Selasa (22/1/2018).

Dia menjelaskan, kebijakan-kebijakan yang dapat mendorong pertumbuhan industri karoseri di dalam negeri antara lain, pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia,.

Kemudian, peningkatan program pemerintah yang dapat mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan umum, dan kebijakan pemerintah meningkatkan pariwisata di dalam negeri.

“Ketiga indikator tersebut kami jadikan ukuran pertumbuhan pasar industri karoseri 2018. Kebijakan pemerintah tersebut sudah dicanangkan dan dimulai,” katanya.

Tidak hanya tiga kebijakan tersebut, dia menambahkan, industri karoseri juga akan semakin baik jika pemerintah melakukan pembatasan usia kendaraan angkutan umum bus dan truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top