Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Armada Logistik, Lookman Djaja Siap Tambah 20-30 Truk Boks

Sejumlah pelaku usaha berencana menambah armada angkutan logistik untuk menyongsong peluang bisnis di tengah membaiknya kondisi perekonomian 2018. Salah satunya PT Lookman Djaja yang berencana menambah 20-30 truk boks.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 02 Januari 2018  |  21:10 WIB
Truk Kargo Hino.  - Hino
Truk Kargo Hino. - Hino

Bisnis.com,  JAKARTA—Sejumlah pelaku usaha berencana menambah armada angkutan logistik untuk menyongsong peluang bisnis di tengah membaiknya kondisi perekonomian 2018. Salah satunya PT Lookman Djaja yang berencana menambah 20-30 truk boks.

Kyatmaja Lookman, Chief Executive Officer (CEO) PT Lookman Djaja, mengatakan armada truk boks yang akan dibelinya tersebut terdiri dari berbagai ragam tipe dan ukuran.

“Tahun ini iya [menambah jumlah truk]. Akhir tahun banyak permintaan, sepertinya keadaan ekonomi sudah mulai pulih,” kata Kyatmaja, Jakarta, Selasa (2/1).

Perusahaan, ungkapnya, segera melakukan rapat awal tahun untuk menentukan jumlah pasti truk boks yang akan dibeli.

Dia menjelaskan, kondisi ekonomi yang mulai menunjukkan perbaikan diproyeksi memperkuat daya konsumsi masyarakat. Sementara itu, para pemilik barang semakin peduli menjaga barang yang dikirim agar tidak rusak karena terinjak-injak.

“Sekarang juga mulai ada awareness untuk menggunakan truk boks, khususnya finished goods. Cargo handling biasa tidak diperhatikan sehingga makanan diinjak-injak saat pasang terpal,” katanya.

Penambahan truk boks, lanjutnya, juga dimaksudkan untuk memperkuat fokus Lookman Djaja dalam menggarap pasar fast moving consumer goods (FMCG).

Di saat permintaan meningkat saat ini, dia menilai, pasokan armada relatif kurang akibat beberapa pelaku usaha truk bangkrut pada tahun – tahun sebelumnya.

Terkait besaran belanja modal yang dianggarkan perusahaan untuk penambahan armada truk boks, Kyatmaja enggan menjawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

truk logistik angkutan logistik
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top