Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Goodyear Jadi Ban Pabrikan Jeep Wrangler 2018

Goodyear Tire & Rubber company mengumumkan bahwa produknya, Goodyear Wrangler AT Adventure menjadi ban resmi pabrikan (OEM) Jeep Wrangler 2018. Ban teranyar dari Goodyear ini dilengkapi dengan lapisan DuPont Kevlar dan Durawall Tecnology yang diklaim perusahaan tidak dimiliki oleh produsen ban mobil lainnya.

Bisnis.com, JAKARTA – Goodyear Tire & Rubber company mengumumkan bahwa produknya, Goodyear Wrangler AT Adventure menjadi ban resmi pabrikan (OEM) Jeep Wrangler 2018.

Ban teranyar dari Goodyear ini dilengkapi dengan lapisan DuPont Kevlar dan Durawall Tecnology yang diklaim perusahaan tidak dimiliki oleh produsen ban mobil lainnya.

Lapisan DuPont Kevlar yang sudah digunakan Goodyear sejak tahun 2005 merupakan lapisan pengganti polyester pada telapak ban dengan kandungan karbon yang lebih tinggi sehingga memberikan nilai lebih pada durabilitas ban terhadap benturan.

Sedangkan Durawall Technology merupakan teknologi yang mampu meningkatkan ketahanan terhadap tusukan dan sobekan pada dinding ban yang sangat rentan di jalan berbatu. Dengan demikian Goodyear Wrangler AT Adventure cocok untuk menguji ketangguhan Jeep Wrangler di medan off-road.

Johann Finkelmeier, Wakil Presiden Goodyear untuk Originial Equipment Amerika Utara mengatakan sangat bangga untuk membangun kolaborasi jangka panjang dengan Jeep.

“Membangun kerjasama dengan produsen mobil terkemuka seperti Jeep merupakan salah satu strategi kami dalam menunjukkan performa ban Goodyear yang dapat digunakan dalam segala kondisi, baik jalanan basah, kering, bersalju hingga berbatuan” kata Johann.

Adapun Goodyear dan Jeep telah berkolaborasi sejak tahun 1941, dengan di produksinya ban pertama Goodyear untuk prototipe Jeep Willys Quad yang merupakan kendaraan militer Amerika Serikat.

Selain Jeep Wrangler 2018, Goodyear juga mensuplai ban dengan beberapa ukuran untuk model Jeep Grand Cherokee. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper