Generasi Baru Infiniti QX50 Mengaspal 2019

Jelang pergelaran akbar Los Angeles Motor Show, Infiniti melansir cuplikan perdana dari sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka yang merupakan generasi teranyar dari QX50, yang digadang-gadang bakal mulai dipasarkan pada akhir 2018 atau awal 2019.
Wike Dita Herlinda | 30 November 2017 23:45 WIB
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Jelang pergelaran akbar Los Angeles Motor Show, Infiniti melansir cuplikan perdana dari sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka yang merupakan generasi teranyar dari QX50, yang digadang-gadang bakal mulai dipasarkan pada akhir 2018 atau awal 2019.

Dilihat dari foto resmi perdana yang dilansir oleh lini mobil premium dari Nissan Motor Co. Ltd. itu, New QX50 adalah SUV berukuran sedang yang diprediksi menjadi pesaing di kelas Audi Q5, BMW X3, dan Mercedes GLC.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, QX50 versi baru dilengkapi dengan front-wheel drive baru sebagai opsi lain dari four-wheel drive. Platform baru tersebut membuat interior QX50 lebih leluasa dibandingkan versi pendahulunya.

Mobil ini memiliki mesin berbahan bakar minyak turbocharged versi baru yang dapat menyesuaikan pola pembakaran untuk memaksimalkan kekuatan dan efisiensi kendaran. Dengan mesin tersebut, mobil ini memiliki kekuatan setara dengan 268 tenaga kuda.

Mesin mobil ini berkapasitas turbocharged 2.0 liter empat silinder dan torsi 280 pound-feet yang menghasilkan efisiensi bahan bakar sebanyak 9,05 liter/100 km untuk model all-wheel-drive. Namun, efisiensi tersebut berikut emisi karbonnya masih dipertanyakan.

Namun, yang pasti, kendaraan ini dilengkapi dengan girboks otomatis (CVT) dan dapat melaju pada kecepatan 0—60 mph dalam 6,3 detik serta kecepatan maksimum 143 mph.

Untuk kasisnya, mobil ini menggunakan teknologi Super High Formability (SHF) rancangan Infiniti yang terbuat dari baja berdaya tarik tinggi dan dapat ditekan serta dicetak ke dalam berbagai bentuk yang sebelumnya dianggap tidak mungkin.

Teknologi tersebut membuat kerangka QX50 baru menjadi 23% lebih kokoh dibanding versi sebelumnya.

Adapun, dari segi interiornya, QX50 baru memiliki ruang kargo berkapasitas 895 liter jika seluruh kursi penumpang ditegakkan. Jika kursi belakang dimajukan ke depan, bagasi dapat menampung hingga 1.048 liter. Jika kursi belakang dilipat, muatan bagasi dapat mencapai 1.699 liter.

Teknologi lain yang menarik dari kendaraan ini adalah sistem ProPilot Assist. Ini adalah teknologi bantuan pengemudi yang dapat mengatasi masalah akselerasi, pengereman, dan kendali setir saat mobil dipacu dalam kondisi jalanan macet.

Belum banyak detail resmi yang diungkapkan tentang SUV medium ini. Bagaimanapun, Wakil Presiden Divisi Global Infiniti, Christian Meunier, mengklaim bahwa lansiran baru itu akan menjadi “kendaraan terpenting yang pernah dilansir [Infiniti].”

Pasalnya, kendaraan ini akan menjadi pertaruhan besar Infiniti di segmen SUV mewah. Salah satu hal yang membuktikan keseriusan Infiniti adalah perubahan desain yang lebih aerodinamis dibandingkan versi sebelumnya.

Tag : infiniti
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top