Bos Tesla Elon Musk Janjikan Kendaraan di Luar Kemampuan Teknologi Saat Ini

Pendiri mobil listrik Tesla Elon Musk kembali membuat janji yang tampak mustahil. Janji ini dibuat pekan lalu saat mengenalkan dua kendaraan Tesla, truk besar (HDT) Semi dan mobil dua pintu Roadster.
Muhammad Khadafi | 26 November 2017 13:53 WIB
Tesla Motors CEO Elon Musk. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Pendiri mobil listrik Tesla Elon Musk kembali membuat janji yang tampak mustahil. Janji ini dibuat pekan lalu saat mengenalkan dua kendaraan Tesla, truk besar (HDT) Semi dan mobil dua pintu Roadster.

Musk saat itu bersumpah akan meluncurkan truk listrik yang mampu mengangkut beban 36 ton dan dapat menempuh jarak 804 Km dalam satu kali pengisian baterai.

Bahkan dia juga mengatakan bahwa dalam pengisian daya selama 30 menit akan mampu menempuh jarak 643 Km. Berdasarkan perkirakaan Bloomberg, hal tersebut membutuhkan sistem pengisian daya 10 kali lebih kuat dari yang saat ini dimiliki Tesla.

Sam Jaffe Analis dari Cairn Energy di Colorado, Amerika Serikat mengatakan bahwa klaim tersebut melampaui kemampuan industri kendaraan listrik saat ini. Tesla membutuhkan lompatan teknologi yang sangat luat biasa untuk menjadikan hal itu terjadi.

Para ahli menduga Tesla merekaya antara teknologi-teknologi yang ditampilkan ke publik dengan yang sudah dimiliki. “Saya rasa mereka [Tesla] tidak berbohong. Saya berpikir mereka tidak mengungkapkan semua teknologi yang sudah mereka temukan untuk menjelaskan bagaimana janji [Musk] akan dapat terlaksana,” kata Jaffe.

Tag : tesla motor co, elon musk
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top