Target Jualan All New Rush 3.000 Unit per Bulan

PT Toyota Astra Motor menargetkan penjualan All New Rush bisa mencapai 2.500 unit hingga 3.000 unit setiap bulannya. Target ini meningkat sangat tajam dibandingkan capaian selama ini.
Tegar Arief | 23 November 2017 13:09 WIB
Toyota Rush - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor menargetkan penjualan All New Rush bisa mencapai 2.500 unit hingga 3.000 unit setiap bulannya. Target ini meningkat sangat tajam dibandingkan capaian selama ini.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi dari pabrik ke diler mobil segmen low sport utility vehicle (SUV) ini sekitar 1.500 unit hingga 2.000 unit per bulan.

"Target penjualan volume sekitar 2.500 unit sampai 3.000 unit dengan market share kami upayakan di atas 30% untuk segmen ini," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto, di sela-sela peluncuran All New Rush, Kamis (23/11/2017).

Optimisme Toyota bukannya tanpa alasan. Dari sisi pasar, penjualan di segmen ini pernah mencapai kisaran 100.000 unit per tahun. Sedangkan saat ini, total penjualan turun menjadi sebanyak 80.000 per tahun.

Atas dasar itulah Henry menilai target yang dipatok perusahaan cukup realistis. Apalagi, dari sisi tampilan All New Rush hadir dengan desain lebih modern dan kapasitas lebih luas.

"Di segmen ini konsumen ingin yang stylish tapi tetap mempertahankan fungsi dasar, mobil petualang. Kedua kebutuhan keluarga juga akan terakomodasi karena mobil ini berkapasitas tujuh penumpang dan kabin lebih luas," ujarnya.

All New Rush hadir dengan dimensi yang lebih panjang 230 mm menjadi 4.435 mm dengan menempatkan ban serep di bagian bawah lantai belakang. All New Rush Hadir dalam dua tipe, yakni Tipe G dan TRD Sportivo. Keduanya menyajikan desain inerior yang baru.

Interior mobil ini didesain dnegan konsep 7 seater SUV yag dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Dengan jarak bangku baris kedua dengan bangku baris ketiga sepanjang 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya.

Komposisi ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan model terdahulu.

Khusus untuk tipe TRD Sportivo, bagian panel depan dilapisi dengan material yang lembut agar terlihat semakin inklusif. Interior dilengkapi dengan desain dashboard yang memancarkan nuansa ketangguhan sebagai kendaraan petualang.

Untuk menjaga kelincahan, lebar model terbaru ini dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda 2.685 mm. DIpadu dengan sistem gerak roda belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance setinggi 220 mm, All New Rush siap mengtatasi berbagai rintangan di berbagai kondisi jalan.

Tag : new toyota rush
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top