Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUSH TRD SPORTIVO Muda dan Segar

Toyota melengkapi line-up keluarga Rush, dengan dua tipe baru Toyota TRD Sportivo 7 dan Toyota TRD Ultimo. Keduanya tak hanya menambah pilihan konsumen tapi juga meng-upgrade mid-SUV andalan Toyota tersebut.
 Toyota TRD Sportivo 7.
Toyota TRD Sportivo 7.

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota melengkapi line-up keluarga Rush, dengan dua tipe baru Toyota TRD Sportivo 7 dan Toyota TRD Ultimo. Keduanya tak hanya menambah pilihan konsumen tapi juga meng-upgrade mid-SUV andalan Toyota tersebut.

Rush kini memiliki tampil yang lebih muda dan segar. Kedua tipe baru ini masih menggunakan basis yang sama. Pembeda utamanya adalah tampilan dan kapasitas penumpang. Jika tipe G memiliki kapasitas 5 penumpang, maka TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo, mengakomodasi 7 penumpang.

Secara tampilan, Toyota Rush merupakan model yang kelima yang disematkan varian TRD Sportivo setelah Toyota Vios, Yaris, Fortuner, dan 86. Untuk pertama kalinya, kedua parts performace ini merupakan joint development  antara engineer Toyota Astra Motor dan Toyota Racing Development Indonesia yang dikembangkan sesuai dengan kondisi geografis dan penggunaan di Indonesia.

Tampilan eksterior TRD Sportivo 7 dilengkapi aerokit TRD Sportivo yang hadir di bagian depan, belakang, serta tambahan side sticker yang lebih fresh. TRD Sportivo Ultimo selain mengadopsi grade Sportivo 7, menggunakan suspensi TRD Sportivo dan New Alloy Wheel yang memberikan kesan stylish.

Selain itu, tambahan stiker di bagian front grille, rear spare tire cover, dan side sticker  juga berkesan modern. Oh ya, tak lupa emblem Ultimo sebagai penanda varian tertinggi Rush. Toyota juga menyiadakan warna baru Nebula Blue.

Untuk sisi interior, kedua line-up terbaru Toyota Rush ini hadir dengan tambahan satu baris kursi belakang (3rd row seat) yang dilengkapi seatbealt untuk masing-masing penumpang dan assist grip untuk menambah kenyamanan.

Line-up terbaru ini mengalami peningkatan pada sistem suspensi. Embel-embel TRD membuat Rush kini dilengkapi TRD Suspension serta penggunaan velg TRD Alloy Wheel pada tipe TRD Sportivo Ultimo.

Meski masih bersaudara dengan Avanza dan Veloz, Rush punya kemampuan lebih yaitu kemampuan SUV. Ciri ini ditampilkan lewat dukungan ground clearance 200 mm, chassis semi monocoque yang dipadukan dengan ladder chassis, dan sistem penggerak roda belakang (rear wheel drive).

Dari segi mesin, Toyota tidak melakukan update. Jadi bisa disimpulkan jika performa mesin, handling dan kenyamanan suspensi dari mobil ini masih sama dengan versi sebelumnya. Sedangkan untuk harga, berkisar dari Rp 245.850.000 hingga Rp 262.450.000. Angka ini sekitar Rp 5 juta-Rp15 juta lebih mahal dari versi 5 seater. (RAJU .FEBRIAN@CARVAGANZA .COM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Raju Febrian*)
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (13/3/2016)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper