10 MOBIL TERLARIS: Tempati Posisi 6, Bukti Xenia Masih Diminati Pasar

Banyaknya pemain di pasar sejuta umat alias low multipurpose vehicle (LMPV) tidak menghambat laju Xenia, produk rakitan PT Astra Daihatsu Motor.
Tegar Arief | 16 November 2017 14:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Banyaknya pemain di pasar sejuta umat alias low multipurpose vehicle (LMPV) tidak menghambat laju Xenia, produk rakitan PT Astra Daihatsu Motor.

Dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), bulan lalu mobil ini mencatatkan penjualan sebanyak 3.659 unit.

Xenia yang merupakan kembaran dari Toyota Avanza ini bertengger di posisi 6 dalam jajaran 10 mobil terlaris sepanjang bulan lalu.

Capaian penjualan Xenia terbilang memuaskan perusahaan, apalagi persaingan pasar di segmen ini sangat berat.

Di sisi lain, Daihatsu juga memiliki produk yang hampir sejenis, yakni dengan daya tampung tujuh penumpang. Terlepas dari itu, data membuktikan bahwa Xenia mampu bertahan setelah lebih dari satu dekade dipasarkan di dalam negeri.

Sementara itu, Avanza masih menjadi LMPV terlaris pada bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 9.408 unit.

Sudah bisa diprediksi, dan sulit untuk tidak mengakui ketangguhan Avanza dalam menguasai pasar kendaraan di dalam negeri.

Berbagai merek meluncurkan produk di segmen yang sama, namun masih belum mampu menyalip atau bahkan sejajar dengan Avanza.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xenia

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top