Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GAIKINDO: Pasar Kabin Ganda Melonjak

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar kabin ganda hingga triwulan ketiga tahun 2017 naik pesat. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, kelas ini mencatat kenaikan sebesar 51,38% menjadi 12.778 unit.
Toyota Hilux. /TAM
Toyota Hilux. /TAM

Bisnis.com, JAKARTA – Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar kabin ganda hingga triwulan ketiga 2017 naik pesat. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, kelas ini mencatat kenaikan sebesar 51,38% menjadi 12.778 unit.

Toyota Hilux tercatat memimpin pasar dengan volume penjualan pabrik ke diler sebanyak 6.225 unit. Mobil yang dipasarkan di bawah bendera PT Toyota Astra Motor (TAM) ini naik 64,90% dibandingkan tahun lalu.

Selanjutnya Hilux dibayang-bayangi oleh Mitsubishi L200 atau Triton. Penjualan mobil ini naik 52,63% menjadi 5.136 unit.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja melakukan penyegaran terhadap Triton dengan penggerak 4 roda atau 4x4 pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 April lalu.

Selanjutnya Isusu D-Max yang juga mencicipi manisnya pertumbuhan penjualan kabin ganda di Indonesia. Penjualan ke diler mobil yang dipasarkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia ini naik 12,10% menjadi 815 unit.

Sementara itu pemain lama yang baru kembali ke pasar ini, Chevrolet membukukan penjualan sebanyak 64 unit. Perusahaan berupaya menggejot volume penjualan sebagai satu-satunya merek mobil asal Amerika Serikat saat ini.

Kontras dengan yang lain, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak ikut memeriahkan kenaikan penjualan kabin ganda. Nissan Navara menutup Januari—September 2017 dengan penjualan turun 4,44% menjadi 538 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler