Mobil Listrik Dongkrak Pendapatan Panasonic

Perusahaan elektronik asal Jepang Panasonic Corp melaporkan kenaikan laba operasional pada kuartal ketiga tahun ini sebesar 6% yang disebabkan oleh besarnya permintaan dari produsen mobil.
Tegar Arief | 31 Oktober 2017 21:31 WIB
Panasonic - ilustrasi

Bisnis.com, TOKYO - Perusahaan elektronik asal Jepang Panasonic Corp melaporkan kenaikan laba operasional pada kuartal ketiga tahun ini sebesar 6% yang disebabkan oleh besarnya permintaan dari produsen mobil.

Dikutip dari Reuters, Selasa (31/10/2017), laba sepanjang Juli-September tahun ini mencapai 12,7 miliar yen atau setara dengan US$939,79. Adapun pada periode yang sama tahun lalu perusahaan hanya berhasil meraih 106,3 miliar yen.

Panasonic menjadi pemasok sel baterai eksklusif untuk kendaraan listrik Tesla, perusahaan yang dikenal sebagai pionir mobil listrik di dunia. Besarnya permintaan terhaap mobil listrik turut mengerek laju pertumbuhan Panasonic.

Panasonic menjadi produsen baterai lithium ion otomotif terbesar di dunia, dan secara agresif terus memperluas kapasitas produksi baterai di pasar global.

Perusahaan memulai prooduksi secara massal sel baterai di Tesla's Gigafactiry di Nevada awal tahun ini dan berencana untuk menambah produksi di pabrik baru Dalian, China serta Jepang.

Tag : panasonic, baterai
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top