Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hino Kuasai 50% Pasar Medium Truk di Makasar

PT Hino Motors Sales Indonesia mencatatkan hasil positif untuk penjualan di Kota Makasar. Dari data yang dirilis perusahaan, Hino berhasil menguasai pasar sebesar 50,31% untuk segmen truk sedang atau medium duty truck di kota tersebut.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 Oktober 2017  |  22:20 WIB
Truk Hino  - Antara
Truk Hino - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia mencatatkan hasil positif untuk penjualan di Kota Makasar. Dari data yang dirilis perusahaan, Hino berhasil menguasai pasar sebesar 50,31% untuk segmen truk sedang atau medium duty truck di kota tersebut.

Volume penjualan Hino di Makasar untuk medium duty truck tercatat 160 unit sepanjang periode Januari-September tahun ini. Adapun untuk kategori truk ringan, perusahaan tersebut berhasil menguasai market share sebesar 26,91% dengan volume penjualan sebanyak 314 unit.

“Makasar area yang penting bagi Hino, di sini sedang giat dalam pembangunan infrastruktur sehingga mendorong perputaran roda ekonomi,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (30/10).

Sebagai salah satu upaya untuk memperluas penguasaan pasar, Hino menghadirkan New Dutro di kawasan tersebut. Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan.

Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, termasuk 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sulawesi Selatan ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo.

Perusahaan meyakini, produk ini akan mampu meningkatkan penjualan di kawasan Indonesia Timur, termasuk Makasar. “Letak Makasar yang strategis membuat area ini sebagai pusat perdagangan di kawasan timur Indonesia. Inilah yang menujang penjualan Hino cukup baik di sini,” ujar Santiko.

Hino New Dutro 130 HDL memiliki dimensi sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak.

New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan komersial hino motors sales indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top