Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

TOKYO MOTOR SHOW 2017: Nissan Bawa Ambulans Generasi Kelima

Nissan Motor Co akan membawa dua mobil yang sepenuhnya dimodifikasi dalam ajang otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Dua mobil ini untuk kebutuhan medis serta logistik makanan dan minuman.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 19 Oktober 2017  |  22:33 WIB
TOKYO MOTOR SHOW 2017: Nissan Bawa Ambulans Generasi Kelima
Dua kendaraan niaga modifikasi Nissan yang akan dipamerkan dalam ajang otomotif Tokto Motor Show 2017 / Nissan Motor Co
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan Motor Co akan membawa dua mobil yang sepenuhnya telah dimodifikasi dalam ajang otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Dua mobil ini untuk kebutuhan medis serta logistik makanan dan minuman.

Dikemas dengan teknologi dan fitur baru, mobil untuk kebutuhan paramedis ini akan menjadi ambulans Nissan generasi kelima. Mobil ini merupakan modifikasi NV350 Caravan Nissan dan dibangun berdasarkan kesuksesan generasi sebelumnya.

"Ambulans generasi kelima kami akan menawarkan fitur yang disempurnakan, yang akan membuat perbedaan nyata bagi kehidupan masyarakat," kata Ashwani Gupta, Wakil Presiden Unit Bisnis Light Commercial Vehicle Renault-Nissan dalam keterangan resmi, kamis (19/10/2017).

Sementara itu mobil untuk mengatar makanan dan minuman, dilengkapi dengan ruangan pendingin. Ukuran mobil ini yang kompak akan memudahkan parkir di lingkungan perkotaan. Dilengkapi dengan baterai tambahan di ruang kargo untuk menyalakan unit pendingin, Nissan e-Fridge akan dapat menyimpan makanan dingin.

"Konsep Nissan e-Fridge menciptakan nilai yang sangat besar bagi pengguna komersial - menghasilkan lebih banyak bisnis, sekaligus mengurangi biaya kepemilikan. Dengan nol emisi, akan sangat cocok untuk lingkungan perkotaan yang ramai dimana kendaraan yang lebih besar sering dilarang," kata Gupta.

Nissan berencana untuk memulai penjualan ambulans di Jepang pada tahun fiskal 2018. Model teranyar ini diharapkan dapat melipatgandakan penjualan ambulans.

Adapun Nissan dalam TMS 2017 juga akan membawa NV350 Caravan yang menjadi basis platform ambulans generasi kelima. Intelligent Emergency Braking, Vehicle Dynamic Control dengan fungsi sistem kontrol traksi dan Hill Start Assist, yang sebelumnya hanya tersedia pada beberapa jenis van penggerak dua roda, sekarang menjadi standar pada semua model NV350 Caravan. Selain itu, Intelligent Around View Monitor telah dipasang untuk pertama kalinya di kendaraan kelas ini di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan motor company
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top