Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Gaya Menperin Airlangga Hartarto Test Drive Mitsubishi Electric Vehicle

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mencoba empat mobil electric vehicle dan plug-in hybrid electric vehicle (EV/PHEV) produksi Mitsubishi Motors.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 19 Oktober 2017  |  11:54 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan test drive electric vehicle produksi Mitsubishi Motors di Okazaki, Prefektur Aichi, Jepang pada Kamis (19/10) - Ana Noviani
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan test drive electric vehicle produksi Mitsubishi Motors di Okazaki, Prefektur Aichi, Jepang pada Kamis (19/10) - Ana Noviani

Bisnis.com, OKAZAKI--Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mencoba empat mobil electric vehicle dan plug-in hybrid electric vehicle (EV/PHEV) produksi Mitsubishi Motors.

Test drive tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan ke pabrik Mitsubishi Motors di Okazaki, Prefektur Aichi, Jepang, pada Kamis (19/10).

Kendati cuaca hujan, Menperin tampak bersemangat mencoba empat jenis EV/PHEV yang diproduksi Mitsubishi Motors. Empat tipe yang diuji coba, yakni Outlander PHEV, Pajero Sports, Xpander, dan i-MiEV.

"Ini bagus Mitsubishi Xpander, made in Indonesia," ujarnya di Okazaki, Kamis (19/10).

Test drive juga dilakukan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan. Putu memilih Mitsubishi Outlander PHEV sebagai favoritnya.

"Paling ok yang hitam, karena PHEV kalau baterai habis, bisa otomatis plug-in dari bensin untuk mengisi daya baterai," tuturnya.

Sebelum test drive, Menperin menyimak pemaparan tim EV/PHEV Mitsubishi Motors. Kemenperin dan Mitsubishi Motors tengah menjajaki kolaborasi pengembangan EV/PHEV di Indonesia dengan mendatangkan 10 unit prototipe ke Indonesia pada Desember 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menperin
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top